AHY Sambut Baik Wacana PKB Gabung Prabowo Demi Koalisi Kuat di DPR

Muhamad Fajar Riyandanu
24 April 2024, 21:12
ahy, pkb, prabowo
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan pidatonya dalam Silaturahmi dan Buka Bersama Partai Demokrat di Jakarta, Sabtu (23/3/2024).
Button AI Summarize

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambut positif upaya presiden terpilih Prabowo Subianto untuk menggaet Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

AHY menilai kehadiran PKB di tubuh KIM dapat menguatkan posisi pemerintahan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka di parlemen. "Karena kita ingin menghadirkan kebijakan dan program yang perlu mendapat dukungan penuh dari parlemen," kata AHY di Istana Merdeka Jakarta pada Rabu (24/4).

AHY optimistis koalisi partai pendukung Prabowo-Gibran akan solid mengikuti arahan presiden untuk mewujudkan janji-janji kampanye nantinya. "Oleh karena itu, ada hitung-hitungan dalam arti berapa kekuatan yang bisa kami butuhkan untuk koalisi yang solid," ujar AHY.

Sebelumnya, Presiden terpilih 2024–2029 Prabowo Subianto telah menggelar pertemuan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di DP PKB, Jakarta, Rabu (24/4).

Halaman:
Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...