Surya Paloh dan Jajaran Nasdem Sambangi Kediaman Prabowo Sore Ini

Amelia Yesidora
25 April 2024, 16:16
nasdem, surya paloh, prabowo
Katadata
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jakarta, Kamis (25/4). Foto: Amelia Yesidora
Button AI Summarize

Pengurus partai Nasional Demokrat (Nasdem) menyambangi kediaman Presiden terpilih 2024–2029, Prabowo Subianto sore ini. Mereka hadir sekitar pukul 15.45 WIB. di kediaman Prabowo, Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, Kamis (25/4). 

 Dari pantauan Katadata.co.id, rombongan Partai Nasdem dipimpin oleh Ketua Umum Surya Paloh. Selain itu ada ada Umum Partai NasDem, Ahmad Sahroni, dan Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim, Ketua DPW Partai NasDem, Saan Mustopa serta politikus NasDem Viktor Laiskodat.  

Prabowo mengenakan kemeja batik berwarna coklat dan hitam, sementara pengurus NasDem menggunakan setelah jas dan celana bahan.

Saat ditanya, Prabowo masih belum menjabarkan maksud pertemuan ini. “Masih bertemu saja ya,” ujarnya pada wartawan di kediamannya, Jakarta, Kamis (25/4). 

Di sisi lain, Bendahara Umum NasDem, Ahmad Sahroni bilang ini adalah balasan kunjungan Prabowo ke NasDem pada Jumat (22/3) lalu. “Kunjungan balasan dan halal bihalal,” ujar Sahroni lewat pesan singkat pada wartawan, Kamis (25/4). 

Sebelumnya Wakil Ketua Umum NasDem, Ahmad Ali, sudah lebih dulu datang ke rumah Prabowo pada Selasa (23/4).  Ahmad Ali mengatakan datang atas nama pribadi dan bukan Partai Nasdem. Ia ingin mengucapkan selamat kepada Prabowo-Gibran di Mahkamah Konstitusi (MK).

 "Tidak ada pembicaraan politik, hanya silaturahmi dengan Pak Dasco (Sufmi Dasco Ahmad)," kata Ahmad Ali di jalan Kartanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (23/4) dikutip dari Antara.

Prabowo sebelumnya telah bertemu dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar di Kantor PKB, Jakarta, Rabu (25/4). Dalam pertemuan tersebut, kedua pihak sepakat untuk memperkuat kerja sama di masa depan.

Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...