Temui Prabowo, Waketum Nasdem Minta Dukungan Maju Pilgub Sulteng

Amelia Yesidora
25 April 2024, 20:38
prabowo, nasdem, ahmad ali
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/nym.
Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali (kedua kanan) bersama Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu DPP Partai Nasdem Sulawesi Rachmat Gobel (kanan) memberikan keterangan kepada media pada acara jelang Apel Siaga Perubahan (ASP) Partai Nasdem di Nasdem Tower, Jakarta, Rabu (12/7/2023).
Button AI Summarize

Sekretaris Jendral Partai Gerindra, Ahmad Muzani menjelaskan alasan pertemuan Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali, datang ke kediaman Prabowo pada Selasa (23/4) lalu. Muzani bilang Ali bakal maju ke Pilkada Sulawesi Tengah.

 “Pak Ahmad Ali akan maju menjadi calon gubernur Sulawesi Tengah dan Partai Gerindra mendukung,” kata Muzani pada wartawan di kediaman Prabowo, Kamis (25/4).

Ahmad Ali juga mengonfirmasikan hal tersebut. Menurutnya hal ini diperlukan karena kursi DPRD Nasdem di Sulteng Partai masih kurang untuk membawanya ke kontestasi itu.

“Benar. InsyaAllah akan maju ke Pilkada Sulawesi Tengah,” kata Ali lewat pesan singkat pada Katadata.co.id, Kamis (25/4).

Bila menghitung suara di DPRD Sulawesi Tengah, NasDem hanya punya delam kursi dalam Pemilihan Legislatif atau Pileg. Untuk mengusung calon gubernur dan calon wakil gubernur, butuh minimal 11 kursi.

Ketua Umum Surya Paloh sendiri sudah mengetahui rencana ini. Menurutnya, kedatangan Ahmad Ali membahas langkah politiknya ke depan terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Halaman:
Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...