Mangkunegaran Adakan Royal Dinner, Dihadiri Tantowi dan Patrick Walujo

Amelia Yesidora
28 April 2024, 08:52
Puro Mangkunegaran mengadakan Royal Dinner pada Sabtu (27/4) di Pracima Tuin
Katadata
Puro Mangkunegaran mengadakan Royal Dinner pada Sabtu (27/4) di Pracima Tuin
Button AI Summarize

Puro Mangkunegaran mengadakan Royal Dinner pada Sabtu (27/4) di Pracima Tuin. Acara makan malam digelar dalam rangka Adeging Mangkunegaran ke-267. 

Dari pantauan Katadata.co.id sejumlah tokoh tampak hadir dalam jamuan makan malam ini. Mulai dari Dirut Bank Permata Meliza M. Rusli, politikus dan mantan Dubes RI di Selandia Baru Tantowi Yahya,. Ketua Umum CEO Business Forum Indonesia Jahja B. Soenarjo,  dan CEO GoTo Group Patrick Walujo. 

Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X kemudian menyambut total 103 tamu ini. Ia berharap seluruh tamu tetap menjaga hubungan dan terus bekerjasama. 

“Semoga kerjasama ini berjalan terus-menerus dan Bapak Ibu mendapat pengalaman baru di Mangkunegaran,” ujar KGPAA Mangkunegoro X di Pracima Tuin, Solo, Sabtu (27/4). 

Selain dihadiri oleh petinggi daerah dan pebisnis, Royal Dinner ini dihadiri mahasiswa dan akademisi dari Chulalongkorn University, Thailand. Para mahasiswa juga menampilkan tarian khas dalam pembukaan Royal Dinner hari ini. 

Royal Dinner Mangkunegaran sendiri adalah satu dari lima rangkaian acara Adeging Mangkunegaran ke-267. Pertama, Sumunar Mangkunegaran mulai 17 Maret hingga 28 April. Kedua, Mangkunegaran MakaN-MakaN selama dua hari, 27–28 April.

Ketiga, Royal Dinner Mangkunegaran pada Sabtu, 27 April. Lalu, ada kegiataan Mangkunegaran Run in Solo dan konser Mangkunegaran Laras Hati di hari yang sama pada Minggu, 28 April.

Untuk mengadakan acara ini, Pura Mangkunegaran bekerjasama dengan Katadata Indonesia, Yayasan DNC, Bank Permata, dan Pertamina. Khusus Bank Permata, tahun ini adalah pertama kalinya mereka bekerjasama dengan Pura Mangkunegaran.

Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...