Timnas AMIN Resmi Bubar, Anies Baswedan Janji Lanjutkan Perjuangan

Amelia Yesidora
30 April 2024, 16:00
Anies timnas AMIN
ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/nym.
Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-jufri (kanan) bersama Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kedua kanan), Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kiri) dan mantan capres nomor urut 1 Anies Baswedan (kedua kiri) berfoto bersama saat milad ke-22 PKS di kantor DPP PKS, Jakarta, Sabtu (27/4/2024).
Button AI Summarize

Tim Pemenangan Nasional atau Timnas AMIN mengadakan acara halal bihalal hari ini, Selasa (30/4). Kegiatan hari ini sekaligus menjadi momen untuk membubarkan Timnas AMIN yang mengusung Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024. 

Anies Baswedan mengatakan bila deklarasi diumumkan kepada publik maka diakhiri juga dengan deklarasj pada publik. Maka, hari ini ia mengakhiri kerja Timnas AMIN selaku tim kampanye dalam Pilpres 2024.

“Sebagai warga negara kami akan melanjutkan perjuangan masing-masing, bukan mengakhiri perjuangan,” katanya pada wartawan di kediamannya, Jakarta, Selasa (30/4).

Dari pantuan Katadata, petinggi Timnas AMIN turut hadir dalam acara ini. Ada Captain Timnas AMIN Syaugi Alaydrus, Co-captain Timnas AMIN Tom Lembong dan Leontinus Alpha Edison, Ketua Tim Hukum Nasional (THN) AMIN Ari Yusuf Amir, Ketua Dewan Pakar Timnas AMIN Hamdan Zoelva,

Petinggi partai Koalisi Perubahan juga hadir. Mulai dari Sekretaris Jenderal NasDem Hermawi Taslim, Ketua Fraksi NasDem Jakarta Wibi Andrino, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, dan Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid.

 Kendati demikian, ada seorang tokoh yang bukan bagian partai atau Timnas AMIN hadir hari ini. Ia adalah mantan Kadiv Hubungan Internasional Polri Napoleon Bonaparte. Saat ditanya mengapa dia hadir, Napoleon menjelaskan dirinya diundang dan punya jabatan di Timnas AMIN.

 “Saya di Forum Komunikasi Purnawirawan ASN untuk Perubahan dan Persatuan (FKP3),” katanya.

 Acara halal bihalal ini dimulai sekitar pukul 11.00 WIB. Para tamu undangan menikmati panganan dan minuman yang disediakan di kediaman Anies Baswedan. Barulah pada pukul 12.00, Muhaimin Iskandar hadir di rumah Anies.

Sekitar pukul 13.00, acara ini dibuka dengan sambutan dari Kapten Timnas AMIN, Syaugi Alaydrus. Sambutan ini dilanjutkan dengan Muhaimin Iskandar, dan Anies Baswedan yang menutup sambutan.

Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...