Anies Takkan Bentuk Ormas atau Parpol usai Timnas AMIN Bubar

Amelia Yesidora
30 April 2024, 17:01
anies, timnas amin,
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/aww.
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan berjalan usai menyampaikan keterangan pers setelah Debat Kelima Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024).
Button AI Summarize

Anies Baswedan mengatakan dirinya tak akan membentuk organisasi masyarakat atau ormas dan partai politik setelah Pilpres 2024. Ia mengatakan masih fokus meneruskan ide perubahan yang diusung saat Pilpres 2024.

 “Belum ada rencana untuk buat ormas, apalagi partai politik,” kata Anies pada wartawan di kediamannya, Jakarta, Selasa (30/4).

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa ide perubahan ini masih terus digodok. Salah satu yang masih akan ia rampungkan adalah bagaimana format usaha perubahan itu.

"Rasanya, perjalanan kemarin dengan PKB, NasDem, dan PKS itu sudah perjalanan yang nyaman dan baik. Kami jaga ini,” ujarnya.

Milad ke-22 PKS
Milad ke-22 PKS (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/nym.)

 

 Anies juga menekankan saat ini dirinya masih belum menentukan langkah dirinya di kancah politik. Tidak ada penjelasan apakah dia akan melanjutkan ide perubahan ini di Pilkada Jakarta pada November 2024.

“Semua yang menyangkut langkah berikutnya, kasih jeda sebentar, menata dulu, menutup buku, ojo kesusu,” katanya.

Hari ini, Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin Timnas AMIN resmi dibubarkan. Anies menyatakan bahwa tim ini sudah bekerja dengan baik sejak November 2023 lalu. Anies mengatakan pembubaran disampaikan kepada publik karena Timnas AMIN memulai knerja dengan deklarasi pada publik.

“Sebagai warga negara kami akan melanjutkan perjuangan masing-masing, bukan mengakhiri perjuangan,” katanya pada wartawan di kediamannya, Jakarta, Selasa (30/4).

Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...