Susunan Pemain Timnas U23 Indonesia Vs Irak, Justin Hubner Jadi Kapten

Tia Dwitiani Komalasari
2 Mei 2024, 22:12
Timnas Indonesia U-23
Dok. Instagram Ernando Ari/@nandoariiiss
Timnas Indonesia U-23
Button AI Summarize

Justin Hubner akan menjadi kapten tim nasional atau timnas Indonesia pada pertandingan Lawan timnas Irak Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin KhalifaDoha, Qatar, Kamis (2/5) pukul 22.30 WIB. Posisi Hubner sebagai kapten menggantikan Rizky Ridho yang absen karena terkena kartu merah pada pertandingan sebeumnya melawan Uzbekistan.

Susunan pemain Garuda Muda akan diisi oleh Ernando Ari sebagai kiper, Muhammad Ferarri, Justin Hubner, Nathan Tjoe A On, Rio Fahmi, Pratama Arhan, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Jeam Kelly Sroyer, dan Rafael Struick.

Struick kembali bertanding setelah absen pada pertandingan semifinal Piala Asia U-23 melawan Uzbekistan, akibat akumulasi kartu kuning.

Kiper Ernando Ari yang selalu tampil pada fase grup dan gugur kembali dimainkan sejak awal. Untuk tiga pemain belakang yang akan berada di depan Ernando adalah Muhammad Ferarri, Justin Hubner, dan Nathan Tjoe-A-on.

Posisi sayap kanan kali ini dihuni lagi oleh Ilham Rio Fahmi, sedangkan untuk sayap kiri kembali diberikan kepada pemilik lemparan ke dalam panjang Pratama Arhan. Dua pemain mengisi lini tengah, yakni Ivar Jenner dan Marselino Ferdinan. Nathan juga dapat difungsikan sebagai gelandang bertahan.

Tumpuan di lini depan untuk membobol gawang Irak akan dipercayakan kepada trio Witan Sulaeman, Jeam Kelly Sroyer, dan Struick. Struick dapat menjalankan peran sebagai false nine untuk memberi lebih banyak ruang gerak kepada Witan dan Kelly.

Sementara susunan pemain Irak adalah Hussein Hasan Rasetim, Josef Baiz Al-Imam, Ahmed Hasan Al-Reeshawee, Zaid Tahseen Hantoosh, Mustafa Saadoon Al-Korji, Ali Jazim Elaibi, Muntadher Mohammed Maslookhi, Karrar Mohammed Ali, Blnd Azad Klouri, Nihad Mohammed Watifi, Ridha Fadhil Mayali

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...