Projo Minta Prabowo Tak Ajak Figur Toxic: Kebijakan Mereka Anti Rakyat

Muhamad Fajar Riyandanu
7 Mei 2024, 14:37
prabowo, projo, toxic
Fauza Syahputa|Katadata
Menkominfo, Budi Arie Setiadi saat melakukan pertemuan dengan Mantan Perdana Menteri Inggris, Tony Blair di Jakarta, Jumat (19/4/2024).
Button AI Summarize

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi sepakat dengan pernyataan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan soal figur toxic. Budi berharap Prabowo Subianto tak mengajak figurtoxic ke dalam pemerintahannya.

Budi Arie menyebut parameter orang toxic adalah yang sosok yang memiliki kecenderungan gagasan kebijakan dan kelakuan yang tidak berpihak kepada rakyat.

"Toxic itu yang anti rakyat, itu versi Projo." kata Ketua Umum Relawan Pro-Jokowi (Projo) tersebut di Depok, Jawa Barat, Selasa (7/5).

Dia berharap para sosok figur politisi yang menduduki kursi jabatan menteri Prabowo-Gibran nantinya dapat memprioritaskan kebijakan yang berorientasi rakyat.

"Toxic misalnya kebijakannya yang tidak berpihak dan kelakuannya tidak menitikberatkan kepada rakyat," ujarnya. 

Wacana terkait korelasi orang toxic dengan pemerintahan menjadi sorotan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Dia meminta presiden terpilih Prabowo Subianto tak membawa orang yang bermasalah ke kabinetnya.

Rakor persiapan World Water Forum
Rakor persiapan World Water Forum (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/YU)

Hal tersebut disampaikan Luhut karena ia merasa berpengalaman dalam kabinet Presiden Joko Widodo selama 10 tahun terakhir. Luhut berharap Prabowo bisa selektif dalam memilih timnya.

"Saya bilang, jangan bawa orang toxic ke pemerintahanmu (Prabowo)," kata Luhut dalam sebuah acara di Jakarta, Jumat (3/5) dikutip dari Antara.

Luhut mengatakan permasalahan Indonesia ke depan adalah regulasi yang bertentangan dengan kepentingan nasional. Menurutnya, solusi untuk mengatasi masalah tersebut adalah transparansi dalam aturan. "Saya memperbaiki banyak permasalahan itu," kata Luhut.

Luhut mengatakan dengan personel yang tepat, maka pemerintah akan membawa Indonesia lebih baik lagi. Apalagi, Indonesia akan menjadi negara dengan ekonomi terbesar keempat di dunia pada 2045.

Reporter: Lenny Septiani

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...