Doa Pembuka Rakornas PAN: Semoga Dapat Jatah Menteri dari Prabowo

Ade Rosman
9 Mei 2024, 20:14
prabowo, kabinet
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/tom.
Presiden Terpilih Prabowo Subianto. PAN berharap mendapatkan jatah kursi menteri di kabinet Prabowo.
Button AI Summarize

Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay berdoa agar Partai Amanat Nasional atau PAN mendapatkan kursi menteri di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Doa tersebut dipanjatkan dalam pembukaan Rakornas Pemenangan Pilkada Serentak 2024 PAN yang dihadiri Presiden terpilih Prabowo Subianto. 

"Ya Allah, kami meyakini bahwa Bapak Prabowo Subianto sudah merencanakan akan memberikan beberapa posisi bagi kader-kader terbaik bagi Partai Amanat Nasional pada kabinet mendatang," kata Saleh dalam doa yang diamini ribuan kader PAN itu.

Masih dalam doanya, Saleh mengatakan bahwa kemenangan Prabowo di Pilpres 2024 harus didukung PAN sepenuh hati. "Karena itu, kami tentu akan sangat bergembira andai kata diberi kesempatan untuk bersama-sama Bapak Prabowo Subianto melanjutkan pembangunan untuk meraih kesejahteraan yang selama ini kita cita-citakan," katanya.

Selain itu, Saleh saat berdoa juga mengatakan PAN meyakini Prabowo mencintai PAN. Ia pun berharap agar Prabowo tetap berjalan bersama PAN.

"Untuk itu ya Allah bukakanlah pintu hati Bapak Prabowo Subianto agar tetap teguh berkomitmen berjuang bersama sengan ketua umum yang kami cintai, karena kami tahu bahwa persahabatan antara bapak prabowo Subianto dan ketua umum adalah persahabatan yang melintasi kepentingan politik," kata dia.

Dalam acara itu, Prabowo yang mengenakan kemeja biru tiba di lokasi sekira pukul 19.02 WIB. Ketua Umum Partai Gerindra itu disambut oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno, juga Ketua Majelis Penasihat PAN Hatta Rajasa.

Sekretaris OC Workshop Bimtek Nasional dan Rakornas Pilkada Mira Dalima Andini sebelumnya mengkonfirmasi peserta yang hadir dalam acara tersebut sebanyak 1.350 orang, Mereka adalah para anggota DPRD PAN se Indonesia baik tingkat provinsi maupun kabupaten kota.

“Juga hadir semua anggota Fraksi PAN DPRRI, Kepala Daerah dari kader PAN, serta kurang lebih 1.100 bakal calon kepala daerah  se-Indonesia yang sedang berproses di PAN,” kata Mira

Adapun Kedatangan Prabowo disambut sorak 'presiden' yang diteriakkan ribuan peserta acara. PAN adalah salah satu partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju dan mengusung pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. 

Reporter: Ade Rosman
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...