Gerindra Sebar Poster Budi Djiwandono - Kaesang untuk Pilgub Jakarta

Yuliawati
Oleh Yuliawati
30 Mei 2024, 12:04
Budi Djiwandono - Kaesang
Instagram Sufmi Dasco
Budi Djiwandono - Kaesang
Button AI Summarize

Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kini mengunggah poster duet Budi Djiwandono dan Kaesang Pangarep. Keduanya berpose dengan latar belakang Monumen Nasional dengan tulisan Budi sebagai calon gubernur DKI Jakarta dan Kaesang sebagai wakil gubernur.

"Budisatrio Djiwandono - Kaesang Pangarep For Jakarta 2024," tulis Dasco dalam unggahan Instagram, Rabu (29/5).

Saat ini Budi Djiwandono menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Gerindra. Sedangkan Kaesang menjabat sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). 

Gerindra sudah resmi menggadang Budi Djiwandono untuk maju dalam Pilgub Jakarta. Gerindra menganggap keponakan Prabowo Subianto itu memenuhi sejumlah kriteria sebagai pemimpin Jakarta.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut Budi Djiwandono memiliki pengalaman sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DRP) dua periode. Pengalaman itu dianggap sebagai bekal untuk naik sebagai kepala daerah.

"Budi Djiwandono adalah salah satu kandidat yang sedang kami matangkan untuk bisa memimpin daerah Jakarta," kata Muzani di Gedung Nusantara 1 DPR Senayan Jakarta pada Rabu (29/5).

Muzani menyatakan Gerindra juga telah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik untuk merealisasikan pencalonan Budi Djiwandono ke Pilgub Jakarta. "Sudah (lobi partai lain)," kata Muzani.

Selebritis Raffi Ahmad turut memberikan komentar: "Semangat anak muda," cuit Raffi di Instagram Dasco. 

Sebelumnya, Dasco pernah mengunggah poster Budi Djiwandono bersama Raffi Ahmad sekitar lima hari lalu. Ketika itu muncul spekulasi Budi berpasangan dengan Raffi di  pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024. "Tes ombak," kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen.

Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...