Bakal Cagub Sumut Ijeck Bertemu Surya Paloh, Bahas Pilgub?

Ade Rosman
30 Mei 2024, 15:50
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/aww.
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.
Button AI Summarize

Ketua DPD I Partai Golkar Sumatera Utara Musa Rajekhsah alias Ijeck menyambangi markas Partai NasDem di Jakarta Pusat, Kamis (30/5). Ijeck yang merupakan bakal calon gubernur Sumatera Utara itu bertemu Surya Paloh saat agenda 'Proyeksi Ekonomi Indonesia Pasca Pemilu 2024' yang digelar NasDem.

Usai acara, baik Ijeck maupun Paloh enggan diwawancarai awak media dan langsung menuju ruangan lainnya.

Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto yang juga hadir dalam acara tersebut menyebut Ijeck merupakan kerabat Paloh. Ia pun menyebut, bukan hal baru bila ada tokoh yang mengambangi markas Partai NasDem.

"Memang kan silaturahmi kaya gitu biasa. Orang bisa saja membaca itu adalah dimensinya politik," kata Sugeng kepada wartawan di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Kamis (30/5).

Sugeng mengatakan pintu NasDem terbuka bagi siapapun itu. Namun, terkait pembicaraan yang dijalin antara Paloh dan Ijeck, Sugeng mengaku tak mengetahuinya lantaran ia tak berpapasan dengan keduanya.

"Saya sendiri gak hadir langsung ketika Pak Ijeck ketemu Pak Surya, jadi apakah ada pembicaraan khusus menyangkut, misalnya kalau sebagaimana isu kan menyangkut Pilkada Sumatera Utara, atau tidak saya tidak belum tau," kata dia.

Tak hanya Ijeck, Sugeng menyebut sejumlah tokoh pun kerap menyambangi markas Partai NasDem. Namun, ia tak dapat mengungkapkan siapa tokoh tersebut.

"Banyak sekali, ada yang tidak bisa kami ungkap juga yang sering datang kesini siapa, tetapi dalam konteks silaturahmi, dalam konteks kita kebersamaan kita pasca pemilu kenapa tidak?" Kata Sugeng.

Selain melobi NasDem, Ijeck juga mendekati PDIP. Ijeck telah mengambil formulir pencalonan bakal gubernur Sumut dari PDIP Sumut, Jumat (17/5) lalu.


Reporter: Ade Rosman
Editor: Yuliawati

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...