Gerindra Ungkap Agenda Prabowo Bertemu Ridwan Kamil Bahas IKN

Ade Rosman
4 Juni 2024, 16:20
Prabowo gerindra
Youtube/Sekretariat Presiden
Ridwan Kamil hadir di groundbreaking Bandara IKN< Kalimantan Timur, Rabu (1/11). Foto: Youtube/Sekretariat Presiden.
Button AI Summarize

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan pertemuan antara ketua umum partainya, Prabowo Subianto dan Ridwan Kamil membahas Ibu Kota Nusantara (IKN). Dasco mengatakan, pembahasan antara RK dengan Prabowo berkaitan dengan sisi planologi.

"Sehingga dari diskusi-diskusi tersebut kemudian banyak hal yang Pak Prabowo serap untuk kemudian pembangunan IKN ke depan, " kata Dasco.

Dasco mengatakan berkaitan dengan pejabat definitif Kepala Otorita IKN Gerindra masih melihat dinamika di lapangan. Adapun Presiden Joko Widodo telah menunjuk Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menjadi plt kepala OIKN.

Sebelumnya, melalui unggahan di Instagram pribadinya, RK membagikan sebuah video momen pertemuannya dengan Prabowo. Dalam keterangan di unggahan itu, RK mengatakan bahwa Prabowo memberinya wejangan menjadi bangsa yang kuat.

"Bertemu dengan Presiden terpilih @prabowo, wejangan beliau, berapapun usianya, rakyat Indonesia harus rajin olahraga, mengonsumsi makanan bergizi agar jadi bangsa yang kuat sehat," kata RK.

Prabowo dalam video tersebut terlihat tengah mengangkat barbel. Kemudian RK yang berenang juga mengangkat barbel. Dalam pembangunan IKN, RK saat ini menjadi kurator yang dipilih Jokowi. 

Reporter: Ade Rosman

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...