Politikus Senior Partai Gerindra Permadi Meninggal Dunia

Ade Rosman
12 Juni 2024, 12:46
Gerindra
ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/pras.
Sejumlah kader membawa poster dan mengibarkan bendera saat konsolidasi kader Partai Gerindra di Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (25/6/2023).
Button AI Summarize

Politikus senior Partai Gerindra, Permadi meninggal dunia. Kabar duka disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman pada Rabu (12/6).

Wakil Ketua Komisi III DPR itu mengatakan Permadi menghembuskan napas terakhir di kediamannya pada Rabu (12/6) pagi. “Dukacita mendalam atas berpulangnya senior kami Bapak Permadi tadi pagi jam 07.30 WIB di kediaman kawasan Pengadegan," kata Habiburokhman dalam keterangannya.

Habiburokhman mengatakan, berdasarkan keterangan keluarga, Permadi sebelumnya tengah dalam perawatan khusus. “Secara pribadi saya sangat dekat dengan Pak Permadi karena kami sama-sama pengurus Gerindra berlatar belakang aktivis pergerakan rakyat," kata dia.

Habiburokhman mengatakan, Permadi hingga beberapa bulan ke belakang masih aktif menghadiri rapat-rapat Dewan Pembina Partai Gerindra. Ia menyebut Permadi merupakan sosok teladan bagi kader Gerindra karena sikap teguhnya yang selalu memperjuangkan prinsip. 

Permadi sebelumnya pernah menjadi anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan pada periode 2004-2009. Di DPR ia berada di komisi pertahanan. Di partai pimpinan Prabowo Subianto, dia menjabat sebagai anggota Dewan Kehormatan.

Reporter: Ade Rosman

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...