PAN Sambut Baik Sinyal Anies akan Bertemu Prabowo

Image title
Oleh Antara
23 Juni 2024, 14:34
anies baswedan, pilkada 2024, prabowo subianto
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/aww.
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan berjalan usai menyampaikan keterangan pers setelah Debat Kelima Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024).
Button AI Summarize

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyambut baik sinyal mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan bertemu dengan calon presiden terpilih pada Pilpres 2024 Prabowo Subianto.

"Kalau silaturahmi dengan siapa saja, bagus," kata Zulhas saat ditemui di Jakarta, Sabtu (22/6).

PAN sampai saat ini belum membicarakan kemungkinan mengusung Anies dalam pemilihan kepala daerah atau Pilkada 2024. Saat ini, ia mengatakan, partai berlogo mataharai tersebut condong mengusulkan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. 

"Kami belum ada waktu lagi untuk bertemu, membicarakan perkembangan hal ini," ucapnya. 

Anies Baswedan mengatakan membuka sinyal bertemu dengan Prabowo. "Kami bertemu dengan semua. Jadi, kami senang sekali bisa berdiskusi dengan semuanya, bisa bertukar pikiran dengan semua," katanya pada Jumat lalu. 

Dialog dengan semua tokoh, menurut dia, perlu dalam membangun daerah. "Pada akhirnya kita ingin setiap daerah di seluruh Indonesia nantinya bisa mendapatkan kepemimpinan yang memajukan dan membahagiakan warga," kata Anies yang sebelumnya maju sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024. 

Mengenai Pilkada Jakarta 2024, Anie menyebut sedang membangun komunikasi dengan berbagai partai politik, termasuk Partai Gerindra yang dipimpin Prabowo.

"Kita semua ingin Jakarta maju dan warganya bahagia. Itu bukan hanya aspirasi satu-dua partai, semuanya ingin begitu. Jadi, kami bangun komunikasi dengan semua," ucap Anies.

Tidak hanya Anies, Partai Gerindra pun membuka diri apabila terdapat pertemuan antara Anies dan Prabowo. "Memulai komunikasi itu enggak ada yang salah, ya. Makin banyak pertemuan antartokoh, menurut saya, makin baik," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman pada Kamis lalu.

Menurut dia, Prabowo tidak memiliki sentimen terhadap Anies, terlepas dari keduanya pernah menjadi rival pada Pilpres 2024.

Editor: Sorta Tobing

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...