Prabowo Bicara Risiko Operasi Kaki Kirinya: Mempertaruhkan Nyawa

Ameidyo Daud Nasution
1 Juli 2024, 13:17
Presiden Joko Widodo saat menjenguk Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di RSPPN, Jakarta. Foto: Instagram/Prabowo Subianto
Instagram/Prabowo Subianto
Presiden Joko Widodo saat menjenguk Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di RSPPN, Jakarta. Foto: Instagram/Prabowo Subianto
Button AI Summarize

Presiden terpilih Prabowo Subianto baru menjalani operasi untuk memulihkan kaki kirinya. Prabowo mengatakan tindakan medis yang dilakukan sebenarnya berisiko.

Operasi dilakukan Prabowo di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN), Bintaro, Jakarta Selatan. Meski demikian, Prabowo tak menjelaskan lebih detail soal tindakan medis ini.

"Saya sadar dan paham bahwa tindakan medis yang saya jalani penuh dengan risiko dan pertaruhan nyawa," kata Prabowo dalam akun Instagramnya seperti ditulis pada Senin (1/7).

Ketua Umum Partai Gerindra ini mengatakan cedera kaki kiri yang dialaminya ini telah dirasakan sejak 1980-an. Cedera didapatkan dari kecelakaan terjun payung saat dirinya bertugas di TNI.

"Cedera ini masih saya rasakan," katanya.

Oleh sebab itu, Prabowo berterima kasih kepada tim dokter yang merawatnya. Tim terdiri dari Brigjen TNI (Purn) dr. Robert Hutauruk, Kolonel dr. Sunaryo, dr. Siska Widayati, serta dr. Thomas.

"Saya juga yakin tim dokter dan seluruh tenaga medis yang menanganinya handal dan profesional," katanya.

Saat menjalani perawatan, Prabowo sempat dijenguk oleh Presiden Joko Widodo. Terlihat, Prabowo, Jokowi, dan putra Prabowo yakni Ragowo Hediprasetyo berbincang bersama di kamar RSPPN.

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...