PPP Resmi Dukung Khofifah - Emil Dardak di Pilkada Jawa Timur

Ade Rosman
12 Juli 2024, 17:30
PPP
Katadata
Pengurus PPP berfoto bersama Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak saat menyerahkan dukungan resmi untuk maju di Pilkada Jawa Timur, Jumat (12/7)
Button AI Summarize

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mendukung pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Timur. Keputusan itu disampaikan oleh Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono langsung pada keduanya di markas PPP, Jakarta Pusat, Jumat (12/7).

Mardiono mengatakan, dukungan tersebut diberikan setelah mendapat masukan dari para tokoh, dan petinggi partai ka'bah. Menurut Mardisono, para tokoh, habaib, dan pimpinan DPD PPP setuju dengan pasangan Khofifah - Emil Dardak. 

“Usulan DPD PPP yang telah melakukan rapat secara continue dan telah lakukan komunikasi politik dengan Ibu Khofifah dan Pak Emil, maka memutuskan PPP untuk mendukung Ibu Khofifah Indar Parawansa dan Bapak Emil Dardak untuk melanjutkan kerjanya di Jatim," kata Mardiono.

Mardiono mengatakan, pasangan petahana itu dibutuhkan rakyat Jawa Timur untuk menyelesaikan pekerjaan yang belum selesai di periode pertama. Di sisi lain, Mardiono juga menekankan seluruh kader PPP Jawa Timur siap memenangkan Khofifah-Emil.

"Seluruh kader PPP Jawa Timur akan bekerja politik untuk menyukseskan Ibu Khofifah-Emil untuk kembali memenangkan kembali di Pilkada Jawa Timur," kata Mardiono. 

Dukungan dari PPP semakin membuat Khofifah-Emil kaya dukungan partai politik besar. Tercatat, hingga kini pasangan itu telah mengantongi m dukungan dari Golkar, Gerindra, Demokrat, juga Partai Amanat Nasional.  


Reporter: Ade Rosman

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...