PSI Dukung KGPAA Mangkunegara Gusti Bhre Maju Pilwakot Solo

Amelia Yesidora
22 Juli 2024, 13:31
Psi
ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/foc.
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep bersiap memberikan keterangan pada konperensi pers dukungan Pilkada 2024 di Jakarta, Kamis (18/7/2024).
Button AI Summarize

Partai Solidaritas Indonesia atau PSI resmi memberikan rekomendasi pada Kanjeng Pangeran Adipati Arya atau KGPAA Mangkunegara sebagai bakal calon Wali Kota Solo di Pilkada 2024. Rekomendasi ini diberikan langsung oleh Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep kepada KGPAA Mangkunegara yang akrab disapa Gusti Bhre.

“Sesuai permintaan dan keputusan teman-teman di DPD PSI Solo, saya selaku ketua umum PSI ingin memberikan rekomendasi untuk Kanjeng Gusti sebagai bakal calon walikota Solo periode 2024–2029,” kata Kaesang dilansir dari kanal YouTube Kompas, Senin (22/7).

Kaesang memberikan rekomendasi ini secara simbolis pada Gusti Bhre dengan baju jersey berwarna putih. Jersey ini berlogo mawar merah di bagian depan dan bertuliskan Surakarta dengan angka satu di bagian belakang.

Kaesang dan Gusti Bhre bertemu dalam pertandingan sepakbola bersama di Stadion Sriwedari. Putra Presiden Jokowi ini melihat Gusti Bhre sebagai anak muda yang bersinar di Kota Solo, sehingga patut diberi rekomendasi. Mulai dari mampu memimpin Mangkunegaran hingga menjadi salah satu komisaris di PT Kereta Api Indonesia.

Adapun PSI masih harus mencari koalisi untuk maju di Pilkada Solo, lantaran mereka hanya punya lima kursi di DPRD Kota Solo. Kaesang membebaskan Gusti Bhre memilih wakil walikota untuk mendampinginya.

Gusti Bhre menanggapi dukungan ini dengan ucapan terimakasih. Ia mengapresiasi dukungan ini, namun masih menimbang rencana maju ke Pilkada Solo. 

Maju atau tidaknya kami izin melihat dulu ya, ke depannya gimana bentuknya. Kami melihat juga bagaimana nanti respons dari masyarakat, juga seperti apa masyarakat juga. Dari saya yang penting yang terbaik yang sesuai yang dikehendaki akan dibutuhkan oleh masyarakat di Solo," kata Gusti Bhre.

Reporter: Amelia Yesidora

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...