Hary Tanoe Mundur dari Ketua Umum Perindo, Digantikan Angela Tanoesoedibjo

Ameidyo Daud Nasution
31 Juli 2024, 19:29
hary tanoe, angela tanoe, perindo
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/tom.
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menyampaikan sambutan pada Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Partai Perindo di Jakarta, Senin (29/7/2024).
Button AI Summarize

Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia atau Perindo Hary Tanoesoedibjo mengumumkan putrinya, Angela Tanoesoedibjo untuk menjadi Ketum Perindo berikutnya. Hal tersebut disampaikan Hary saat menutup Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Perindo di Jakarta, Rabu (31/7).

Hary beralasan pergantian kepemimpinan ini bagian dari transformasi partai untuk membuat strategi baru. Sedangkan bos MNC Group itu akan menempati posisi baru sebagai Ketua Majelis Persatuan Partai Perindo.

"Karena Mbak Angel (Angela) ini masih muda, 37 tahun, lahir tahun 1987, generasi milenial," kata Hary dikutip dari Antara.

Peralihan posisi ketua umum partai akan digelar bersamaan dengan HUT Perindo ke-10 pada 8 Oktober 2024. Hary lalu meminta kader Perindo untuk hadir dalam agenda suksesi itu.

Sedangkan Angela berjanji membawa Perindo mengawal kebijakan berbasis data hingga mendekatkan partai dengan generasi muda. Ia juga mengatakan Perindo akan mendukung keberlanjutan pemerintahan.

"Partai Perindo perlu berjalan bersama rakyat, mendukung kebijakan pro rakyat," katanya.

Sejumlah politikus hadir dalam penutupan Mukernas Perindo. Beberapa yang tampak hadir adalah politikus Golkar yang juga Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo serta Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Angela saat ini merupakan Ketua Harian I Partai Perindo. Sedangkan Ketua Harian II partai ini adalah TGB Muhammad Zainul Majdi.

Reporter: Antara

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...