Jelang Pilkada, Kaesang Temui Muhaimin Iskandar di DPP PKB

Amelia Yesidora
6 Agustus 2024, 14:31
kaesang, pkb, pilkada
Katadata
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Kaesang Pangarep (kemeja putih) saat menyambangi Kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa (6/8). Foto: Amelia Yesidora/Katadata
Button AI Summarize

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia atau PSI, Kaesang Pangarep mengunjungi kantor Dewan Perwakilan Pusat Partai Keadilan Bangsa atau DPP PKB, Jakarta, Selasa (6/8). Ia akan bertemu Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Dari pantauan Katadata.co.id, Kaesang hadir sekitar pukul 13.40 WIB. Ia hadir dengan setelan santri berkemeja putih lengan panjang, lengkap dengan sarung sebagai bawahan dan peci di kepala. 

Kedatangan putra bungsu Presiden Joko Widodo ini disambut oleh Bendahara Umum PKB Bambang Susanto. Mereka lalu sama-sama memasuki gedung PKB untuk kemudian masuk ke ruang rapat. Sesampainya Kaesang di ruang rapat, barulah Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar datang menyusul.

Kaesang sendiri sudah bertandang ke banyak partai menjelang Pilkada ini. Tercatat ia sudah pergi ke Partai Nasional Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Golkar. 

 Saat berkunjung ke Nasional Demokrat, ia didukung maju di Pilkada Jawa Tengah. Usai berkunjung ke PKS, Kaesang didoakan sukses maju di Pilkada baik di Jakarta atau Jawa Tengah. 

Saat bertemu Partai Golkar, Kaesang menyatakan berbeda arah dengan partai beringin untuk Pilgub Banten. Kendati demikian, Golkar menyodorkan nama Jusuf Hamka untuk berpasangan dengan Kaesang di Pilgub Jakarta. 

Hingga kini Kaesang masih belum menyatakan akan maju di Pilgub Jakarta ataupun Jawa Tengah. Ia juga mengaku belum berkomunikasi dengan salah satu bakal calon gubernur Jakarta, Anies Baswedan. Padahal ia sempat diisukan berpasangan dengan Anies. 

“Selama ini belum ada komunikasi (dengan Anies Baswedan)," kata Kaesang Pangarep usai menyambangi Masjid At Taqwa di Gedung Dakwah Muhammadiyah DKI Jakarta, Jumat (21/6)

Reporter: Amelia Yesidora

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...