Surya Paloh Sambangi Prabowo di Kertanegara, Bahas Pilkada?

Ade Rosman
15 Agustus 2024, 17:26
surya paloh, prabowo, pilkada
Katadata
Ketua Umum Partai Nasdem saat tiba di Rumah Prabowo Subianto, Jakarta, Kamis (15/8). Foto: Istimewa
Button AI Summarize

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra yang juga merupakan Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (15/8).

Paloh yang mengenakan kemeja putih dibalut jas hitam tiba sekira pukul 16.20 WIB didampingi oleh politikus NasDem Viktor Laiskodat.  Ia disambut oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono .

Surya Paloh irit bicara saat ditanya apa tujuannya bertemu Prabowo. Ia hanya mengatakan pertemuan untuk mengundang Prabowo menghadiri Kongres Partai Nasdem yang digelar akhir Agustus 2024. 

"Mau mengundang resmi untuk kehadiran Kongres," kata Paloh singkat.

Saat ditanya apakah pertemuan tersebut membahas Pilkada, ia tidak menjawab. Begitu juga ketika ditanyai pencalonan Anies Baswedan di Pilgub Jakarta, ia tak menjawabnya. 

"Nanti kita lihat pembicaraannya. Nanti kita bicarakan. (Soal koalisi) ya sebentar lagi," kata Paloh. 

Sebelumnya, Surya Paloh memberi sinyal menarik dukungan kepada Anies Baswedan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024. Surya mengatakan peluang Anies untuk maju sebagai calon gubernur periode 2024-2029 terbilang sulit.

 "Pak Anies ya kalian tahu situasi yang ada, barangkali susah beliau untuk maju dalam Pilkada Jakarta ini," kata Surya Paloh seusai menerima tanda jasa medali kepeloporan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka Jakarta pada Rabu (14/8).

Reporter: Ade Rosman

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...