Surya Paloh Pastikan NasDem Tak Dukung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta

Ade Rosman
15 Agustus 2024, 18:44
nasdem, surya paloh, anies baswedan, prabowo
Katadata/Ade Rosman
Ketua Umun Partai NasDem Surya Paloh menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (15/8).
Button AI Summarize

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menegaskan partainya tak akan mengusung Anies Baswedan di Pemilihan Gubernur atau Pilgub Jakarta 2024. Hal ini disampaikan usai bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (15/8).

"Saya sudah beri tahu Pak Anies, 'Pak Anies, Anda sebagai adik. Ini bukan momen Anda untuk maju Pilkada Jakarta," kata Surya Paloh usai bertemu Prabowo selama kurang lebih dua jam, Kamis (15/8).

Surya Paloh mengatakan, bukan momentum bagi mantan Gubernur Jakarta itu untuk kembali maju memperebutkan kursi nomor satu di Jakarta itu.

“Kami cari momentum yang lebih tepat lagi ke depan. Ada pemahaman itu," kata dia.

Pada kesempatan yang sama, Prabowo menyebut pertemuan dengan Surya Paloh merupakan salah satu rangkaian pertemuan antara pimpinan partai politik.

"Ini bagian dari suatu proses pertemuan-pertemuan antara unsur pimpinan, ujungnya ketua umum bertemu ketua umum. Ada kesepakatan, baru nanti ada tindak lanjut," kata Prabowo. 

Reporter: Ade Rosman

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...