Pimpinan NasDem, PPP, Perindo Sambangi Prabowo Jelang Pilkada Serentak

Ade Rosman
15 Agustus 2024, 20:03
prabowo, nasdem, surya paloh,
Katadata/Ade Rosman
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Muhamad Mardiono menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (15/8) malam.
Button AI Summarize

Pimpinan tiga partai yakni NasDem, Partai Persatuan Pembangunan alias PPP, dan Perindo menyambangi kediaman Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Kamis (15/8).

Ketiga partai itu berbeda pilihan dengan Partai Gerindra di Pemilihan Presiden alias Pilpres 2024.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh datang ke kediaman Prabowo pukul 16.20 WIB. Rombongan PPP dipimpin Muhamad Mardiono tiba pukul 18.30 WIB, lalu Angela Tanoesoedibjo beserta rombongan Perindo hadir pukul 18.45 WIB.

Prabowo menyampaikan, serangkaian pertemuan dengan petinggi partai politik itu merupakan satu proses awal membangun kerja sama.

"Ini bagian dari proses pertemuan antara unsur pimpinan, ujungnya ketua umum dengan ketua umum, ada kesepakatan. Baru nanti ada tindak lanjut, follow up-nya sampai prosesnya bagaimana," kata Prabowo.

Presiden terpilih 2024 itu mengatakan, pertemuan dengan ketiga petinggi partai lain tersebut merupakan bentuk tekad membangun kerja sama untuk rakyat.

"Perbedaan pendapat itu bagian dari hidup. Perbedaan pilihan wajar dan baik. Kami saling menghormati, tapi sekarang saatnya bersatu untuk bekerja bagi rakyat," kata dia. 

Reporter: Ade Rosman

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...