Surya Paloh Usai Nasdem Tarik Dukungan: Anies Belajar Sekolah Kehidupan

Amelia Yesidora
16 Agustus 2024, 15:24
surya paloh, anies, nasdem
ANTARA FOTO/Reno Esnir/rwa.
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kedua kanan) memeluk calon presiden yang diusung Nasdem pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 Anies Baswedan (kedua kiri) saat Deklarasi Calon Presiden Republik Indonesia Partai NasDem di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022). P
Button AI Summarize

Ketua Umum Partai Nasional Demokrat, Surya Paloh, mengaku sudah bertemu dengan Anies Baswedan usai partainya mencabut dukungan di Pilkada Jakarta. Dalam pertemuan yang terjadi di Dewan Pimpinan Pusat Nasdem itu, Paloh bilang Anies tidak menunjukkan kekecewaan.

 “Tidak (kecewa). Saya pikir cukup matang adik satu itu. Hebat dia,” kata Surya Paloh saat ditemui di Komplek Parlemen, Jumat (16/8).

Menurut Paloh, Anies bisa belajar lebih banyak karena masih memiliki banyak potensi, energi, dan usia relatif muda. Dengan pengalamannya sebagai gubernur Jakarta dan calon presiden, ia mendefinisikan Anies sebagai aset berarti untuk Indonesia.

 “Memang saat ini bukan momentumnya dia. Saya pikir itu biasa,” kata Paloh.

Paloh lalu menitipkan pesan kepada Anies. Ia bilang, di balik tantangan, kesusahan, dan kesedihan, ada peluang yang lebih hebat menanti. “Dia sedang belajar sekolah kehidupan, tidak hanya referensi text book,” katanya.

Surya Paloh sebelumnya menegaskan partainya tak mengusung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024 usai bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (15/8).

“Kami cari momentum yang lebih tepat lagi ke depan. Ada pemahaman itu," kata dia," kata Surya Paloh usai bertemu Prabowo selama kurang lebih dua jam, Kamis (15/8).

 Pada kesempatan yang sama, Prabowo menyebut pertemuan dengan Surya Paloh merupakan salah satu rangkaian pertemuan antara pimpinan partai politik.

"Ini bagian dari suatu proses pertemuan-pertemuan antara unsur pimpinan, ujungnya ketua umum bertemu ketua umum. Ada kesepakatan, baru nanti ada tindak lanjut," kata Prabowo. 

Reporter: Amelia Yesidora

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...