PDIP Daftarkan Pramono Anung - Rano Karno Maju Pilgub Jakarta Besok

Ade Rosman
27 Agustus 2024, 20:06
pilgub jakarta, pramono anung, rano karno, pdip
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa.
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato saat pengumuman bakal calon kepala daerah untuk Pilkada 2024 di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin (26/8/2024).
Button AI Summarize

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mendaftarkan Pramono Anung-Rano Karno sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, pada Rabu (28/8) besok.

Bendahara Umum PDIP, Olly Dondokambey mengungkapkan, tak ada pengumuman khusus di markas partai banteng mengenai pasangan tersebut besok. "Pak Pram besok mendaftar jam 11 di KPU sama Rano Karno," kata Olly di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Selasa (27/8).

Dengan didaftarkannya Pramono, maka menutup spekulasi yang beredar belakangan di mana nama Anies Baswedan digadang-gadang menjadi calon yang akan diusung PDIP di Pilgub Jakarta.

Terlebih, ketika pengumuman gelombang ketiga calon kepala daerah yang diusung PDIP di Pilkada 2024 pada Senin (26/8) kemarin, Anies disebut hadir meski tak nampak batang hidungnya ke hadapan publik.

Beredar pula potret Anies yang memakai batik merah bertemu dengan Rano Karno, meski tak jelas di mana latar tempat foto itu diambil.

Reporter: Ade Rosman

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...