RK - Suswono Jalani Tes Kesehatan, Janji Perbaiki Kualitas Udara Jakarta

Ira Guslina Sufa
31 Agustus 2024, 08:47
Kesehatan
ANTARA FOTO/Fauzan/YU
Pasangan bakal calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil (kiri) dan bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Suswono (kanan) menyapa wartawan setibanya di Kantor KPU DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Jakarta, Rabu (28/8/2024).
Button AI Summarize

Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Daerah Khusus Jakarta Ridwan Kamil - Suswono menjalani tes kesehatan di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, hari ini Sabtu (31/8). Pada kesempatan itu ia menyampaikan komitmen untuk memprioritaskan penyelesaian kesehatan udara. 

"Kita 'commit' dalam nanti visi-misi kesehatan juga perbaikan kesehatan apalagi polusi," kata Ridwan. 

Menurut Ridwan, seringkali rumah sakit penuh oleh penderita ISPA karena faktor polusi. Ia mengatakan persoalan kualitas udara menjadi salah satu program prioritas yang akan ia lakukan. 

Di sisi lain ia mengatakan pemeriksaan kesehatan yang dijalani sebagai syarat mengikuti Pilkada merupakan isyarat bahwa kesehatan merupakan hal penting. Ia mengatakan olahraga dan kebiasaan hidup sehat merupakan hal yang harus menjadi keseharian masyarakat kota. 

Ia berharap warga Jakarta bisa jauh lebih sehat dengan berbagai program yang akan dilaksanakan bila ia terpilih. "Ada program Jakarta lebih sehat, lebih bergerak di dalam program-program kita agar warga Jakarta-nya sehat lahir batin dimulai dari pemimpin-pemimpinnya," kata Emil.

Ridwan Kamil-Suswono menjalani rangkaian pemeriksaan kesehatan secara komprehensif. Pemeriksaan dimulai pukul 07.00 WIB hingga sekitar pukul 19.00 WIB.

Keduanya tiba di RSUD Tarakan pada pukul 06.28 WIB. Sebelum memasuki ruang pemeriksaan kesehatan, Ridwan Kamil-Suswono yang sudah berganti piyama berwarna biru memberikan keterangan kepada awak media.

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan oleh para dokter spesialis di RSUD Tarakan yang sebelumnya juga memeriksa pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta Pramono Anung-Rano Karno pada Jumat (30/8).

Reporter: Antara

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...