Adik Raffi Ahmad Dilantik Gantikan Anggota DPRD Jabar Terpilih

Ade Rosman
4 September 2024, 10:50
Adik dari Raffi Ahmad, Nisya Ahmad, dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat.
Instagram Nisya Ahmad.
Adik dari Raffi Ahmad, Nisya Ahmad, dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat.
Button AI Summarize

Adik dari Raffi Ahmad, Nisya Ahmad, dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat. Pada Pemilu Legislatif 2024 lalu, Nisya maju dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Nisya memperoleh 50.422 suara dari Dapil Jabar II yang meliputi daerah Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

Perolehan suara Nisya sebenarnya lebih sedikit sekitar 8.000 suara dari caleg PAN lainnya yakni Thoriqoh Nasrullah yang mengantongi 58.495 suara. Thoriqoh merupakan anggota DPRD Jabar 2019-2024.

Nisya mengatakan dirinya dipercaya PAN untuk menggantikan Thoriqoh di DPRD Jabar. Kendati demikian, ia enggan mengungkapkan alasan partai yang diketuai oleh Zulkifli Hasan itu menunjuk dirinya di parlemen Jabar tersebut.

"Saya di sini dapat tugas dari PAN. Insyaallah saya bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya," kata Nisya dalam keterangan di Bandung, Selasa (3/9), dikutip dari Antara.

Nisya yang ditunjuk menjadi pengganti menyatakan siap menjalankan tugas yang diberikan padanya itu. Terkait bidang atau komisi yang akan dipilih, Nisya menyerahkan sepenuhnya pada partai.

"Rencananya biar dirapatin dulu. Nanti sama aja lah di mana, yang penting kalau sudah dapat tugas, dikerjain yang terbaik. Tapi semoga aspirasi yang ada di Dapil saya bisa sampaikan dan perjuangkan," kata dia.

Reporter: Ade Rosman
Editor: Yuliawati

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...