Jadi Ketua Timses, Ahmad Sahroni Pernah Remehkan Ridwan Kamil Maju Jakarta

Agustiyanti
8 September 2024, 13:13
ahmad sahroni, ridwan kamil
ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/rwa.
Ahmad Sahroni (tengah) ditunjuk sebagai tim pemenanganan Ridwan Kamil-Suswono.
Button AI Summarize

Koalisi Indonesia Maju atau KIM Plus menunjuk Politisi Partai NasDem Ahmad Sahroni sebagai Ketua Tim Pemenangan bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono. Sahroni  sempat dikabarkan akan maju dalam pemilihan gubernur atau Pilgub Jakarta dan menganggap enteng Ridwan Kamil jika menjadi lawannya. 

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, penunjukan Ahmad Sahroni sudah disetujui oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. Ridwan Kamil-Suswono saat ini didukung oleh 12 partai politik saat pendaftaran ke KPU Jakarta. 

"Gabungan Partai Koalisi KIM Plus menunjuk Ahmad Sahroni menjadi Ketua tim pemenangan RK - Siswono di DKI Jakarta," kata Dasco kepada wartawan di Jakarta, Minggu (8/9), seperti dikutip dari Antara. 

Ridwan Kamil dan Ahmad Sahroni diketahui sempat saling sindir pada Februari 2024 saat muncul kabar kemungkinan keduanya maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Awalnya, Sahroni mengomentari baliho Ridwan Kamil yang bertuliskan OTW Jakarta.

Sembari becanda, pria berjuluk "Crazy Rich Priok" itu mengatakan melawan Ridwan Kamil dalam Pilgub DKI mudah. "Kalau RK doang mah gampang," kata Sahroni di Jakarta, Kamis (23/2).

Ridwan Kamil lalu merespons dengan sebuah unggahan video di akun Instagramnya. Isinya adalah baliho dirinya OTW Jakarta, video pernyaataan Sahroni, dan ditutup dengan klip komedian Mandra yang berkata "Sombong Amat".

"Bang @ahmadsahroni88 ada salam dari Mandra. Hatur Nuhun," kata Ridwan Kamil di akun Instagramnya, Jumat (23/2).

Ahmad Sahroni sempat berkomentar dalam unggahan Ridwan Kamil itu. Ia hanya membalas singkat. "Nuhunn kangg," katanya.
Ia juga sempat mengklarifikasi ucapannya soal Ridwan Kamil  hanyalah candaan kepada media.

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...