Simposium PPID, Serukan Perlindungan Pelajar hingga Transformasi Digital

Dini Hariyanti
Oleh Dini Hariyanti - Tim Publikasi Katadata
10 September 2024, 08:16
PPID
PPID
Button AI Summarize

Simposium Internasional XVI Perhimpunan Pelajar Indonesia Dunia (PPID) 2024 diselenggarakan di Budapest, Hongaria. Kegiatan ini menghadirkan delegasi pelajar Indonesia dari berbagai negara. 

Koordinator PPI Dunia menegaskan pentingnya peran PPI Dunia sebagai wadah yang mencetak sumber daya manusia unggul dan mitra strategis pemerintah Indonesia. Pasalnya, PPI Dunia adalah organisasi pelajar yang akan menjadi motor penggerak perubahan bagi Indonesia pada masa depan.

“Melalui simposium ini, kami berharap dapat memperkuat kolaborasi antara pelajar dan pemimpin bangsa untuk mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan berdaya saing global," ujar Hamzah Assuudy Lubis selaku Koordinator PPI Dunia melalui keterangan resmi, Senin (9/9).

Kepala Kantor Staf Presiden, Jenderal (Purn) TNI Dr. H. Moeldoko, S.I.P., M.A., secara simbolis membuka simposium dengan memukul gong, menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah dan generasi muda dalam membangun masa depan Indonesia.

"Melalui simposium ini, kita tidak hanya memperkuat jaringan di antara pelajar Indonesia di seluruh dunia, tetapi juga mempersiapkan mereka untuk mengambil peran lebih besar dalam pembangunan nasional," ucap Moeldoko.

Rangkaian acara Simposium Internasional XVI PPI Dunia di Budapest diisi dengan berbagai talkshow yang menghadirkan pembicara-pembicara terkemuka dalam berbagai bidang. Beberapa talkshow, yaitu tentang Transformasi Ekonomi Menuju Indonesia Maju, Mewujudkan Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Berjiwa Nasionalis, dan Digitalisasi Menuju Indonesia Emas 2045.

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...