Fadli Zon Dipanggil Prabowo ke Kertanegara, Bahas Isu Kebudayaan

Ameidyo Daud Nasution
14 Oktober 2024, 16:03
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon
DPR.go.id
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon
Button AI SummarizeBuat ringkasan dengan AI

Presiden terpilih Prabowo Subianto mulai memanggil calon menteri ke kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta, Senin (14/10). Salah satu yang dipanggil adalah politisi Partai Gerindra, Fadli Zon.

Fadli menjadi salah satu tokoh yang paling awal tiba di kediaman Prabowo. Usai pertemuan, ia mengatakan dirinya diminta sang Ketua Umum untuk membantu.

Meski tak menjelaskan secara pasti, Fadli juga mengatakan pembicaraan menyangkut soal kebudayaan. Apalagi menurutnya, ia sangat tertarik dengan hal-hal terkait kebudayaan.

"Mengurusi berbagai macam heritage (kebudayaan)," kata Fadli Zon.

Dalam pertemuan tersebut, Fadli juga mengungkapkan pesan Prabowo tentang pentingnya mengembangkan identitas Indonesia. Apalagi Indonesia memiliki banyak kebudayaan.

"Saya kita kita punya kekayaan, budaya itu adalah national treasure kita," katanya.

Berdasarkan pantauan Katadata.co.id di rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan hingga pukul 15.30 WIB lebih dari sepuluh tokoh mulai berdatangan. Ada yang merupakan kader partai dan ada pula yang tidak berlatang belakang partai. 

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membocorkan kemungkinan kabinet yang akan dipimpin oleh Prabowo terdiri dari 44 hingga 46 kementerian. “Masih mau hitung finalisasinya jumlahnya berapa," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta seperti dikutip Senin (14/10). 

Reporter: Ade Rosman

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...