Masuk Kabinet Prabowo, Taufik Hidayat Bicara Soal Olahraga

Amelia Yesidora
15 Oktober 2024, 17:51
taufik hidayat, prabowo, olahraga
Katadata
Mantan atlet bulu tangkis Taufik Hidayat di kediaman Presiden terpilih Prabowo Subianto, Jakarta, Selasa (15/10). Foto: Amelia Yesidora/Katadata
Button AI SummarizeBuat ringkasan dengan AI

Mantan atlet bulutangkis Taufik Hidayat datang ke kediaman presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto sore ini, Selasa (15/10). Ia datang sekitar pukul 15.10 WIB dengan batik cokelat. 

Taufik tidak menyebut pasti apa posisi yang ditawarkan Prabowo. Namun peraih emas Olimpiade 2004 itu mengaku diminta membantu soal pembinaan olahraga.

"Beliau yang paham di mana, saya pasti ikut,” ujar Taufik usai berjumpa dengan Prabowo di Jakarta, Selasa (15/10). 

Ia hanya menyatakan saat ini Indonesia harus meningkatkan prestasi olahraga. Khusus bulu tangkis, ia menyoroti pergantian ketua umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia pada Oktober ini. 

"Mudah-mudahan beliau (Prabowo) berani mengubah total dari kepelatihan, dari kepengurusannya nanti. Kita punya target jangka panjang itu Olympiade 2028 nanti," ujarnya. 

Ia sendiri mengaku belum pernah berkomunikasi dengan Prabowo sebelumnya. Asisten pribadi Prabowo, Teddy Indra Wijaya, menghubunginya pada pukul 14.20 WIB.

Total ada 57 orang yang datang ke kediaman Prabowo, Jl Kertanegara no. 4. Beberapa di antaranya adalah musisi Yovie Widianto, selebriitas Raffi Ahmad, hingga advokat Otto Hasibuan.

Dari politisi, turut hadir Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional Viva Yoga, politisi Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, hingga anggota Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia Giring Ganesha. 

Reporter: Amelia Yesidora

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...