Pembekalan Calon Menteri Prabowo Beres Hari Ini, Hanya Sehari

Ade Rosman
16 Oktober 2024, 21:31
prabowo, hambalang, menteri
ANTARA/M Fikri Setiawan
Sejumlah calon menteri hadir di kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024).
Button AI SummarizeBuat ringkasan dengan AI

Presiden terpilih Prabowo Subianto memberikan pembekalan terhadap calon menteri dan kepala lembaga di kediamannya, di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10).

Agus Gumiwang Kartasasmita yang mengikuti pembekalan itu mengatakan pengarahan untuk para calon menteri telah rampung dilaksanakan. "Untuk camen kelihatannya sudah selesai malam ini," kata Agus usai pembekalan.

Rencananya, Prabowo akan melakukan pembekalan terhadap para calon pengisi kabinetnya hingga Kamis (17/10). Besok, para calon wakil menteri yang akan menerima pembekalan di lokasi yang sama.

Agus mengungkapkan, dalam pembekalan itu Prabowo menyampaikan prioritas pemerintahan yang akan dipimpinnya lima tahun ke depan. "Diberikan pemahaman-pemahaman dan memperluas wawasan bagi para menteri," kata dia.

Agus mengatakan, prioritas yang digambarkan Prabowo mengenai ketahanan pangan, ketahanan energi dan lain sebagainya," katanya. 

Sedangkan Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie menjelaskan hari ini Prabowo memberi materi. Sementara wakilnya, Gibran Rakabuming Raka tidak memberi arahan apapun.   

Enggak (ada arahan dari Gibran), (Gibran) mendengarkan, seperti kami,” kata Budi Arie usai pembekalan di kediaman Prabowo, Hambalang, Bogor, Rabu (16/10). 

Prabowo memberi arahan berbagai topik: geopolitik, geoekonomi, kecukupan gizi masyarakat, hingga program makan bergizi gratis yang menjadi janji kampanye pemimpin terpilih.

“Yang penting timnya solid dan bekerja keras untuk rakyat,” katanya. 

Hal yang sama disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY. Ia mengatakan arahan hanya diberikan Prabowo dan bukan Gibran.

"Beliau berharap kepada semua yang menjadi peserta memiliki pemahaman yang utuh untuk bisa melihat dunia, melihat Indonesia sesuai dengan kapasitas yang dimiliki," kata AHY.


Reporter: Ade Rosman

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...