Surya Paloh, Bahlil, dan Ketua Umum Parpol KIM Plus Temui Prabowo di Kemhan

Muhamad Fajar Riyandanu
17 Oktober 2024, 15:47
surya paloh, bahlil, prabowo
Katadata
Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia (kanan) saat tiba di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (17/10). Foto: M Fajar Riyandanu/Katadata
Button AI SummarizeBuat ringkasan dengan AI

Sejumlah ketua umum partai politik (parpol) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus menemui presiden terpilih sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kantor Kementerian Pertahanan atau Kemhan Jakarta Pusat pada Kamis (17/10).

Para ketua umum parpol KIM Plus yang hadir menemui Prabowo kali ini adalah Ketua Umum (Ketum) Nasdem Surya Paloh, Ketum Golkar Bahlil Lahadalia, Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimim Iskandar dan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono

Selain itu, juga turut hadir Ketum Golkar Bahlil Lahadalila, dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. Selain itu, turut hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra sekaligus wakil ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad.

Belum ada penjelasan dari para Ketum Parpol yang hadir. Surya Paloh, yang paling awal pergi dari Kemhan, juga tak memberikan penjelasan kepada awak media yang menunggu.

Pertemuan dilakukan di tengah-tengah pembekalan calon wakil menteri kabinet Prabowo-Gibran di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Ketua Umum Partai Gerindra itu tiba-tiba meninggalkan kediaman pribadinya pada pukul 11.30 WIB.

Persamuhan Ketua Umum Parpol KIM Plus ini juga terjadi di tengah rencana Prabowo bertemu Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

Prabowo dan Megawati dikabarkan akan bertemu di Istana Batu Tulis, Kota Bogor, Jawa Barat. Ketua DPP PDIP Puan Maharani juga tidak membantah adanya rencana tersebut.

"Insyaallah (bertemu), dan pada saat ini saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun kepada Pak Prabowo,” kata Puan kepada wartawan seusai memimpin sidang paripurna DPR di Kompleks Parlemen pada Kamis (17/10).

Reporter: Amelia Yesidora

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...