Anak Ketum PAN Zulhas Zita Anjani Bakal Jadi Wakil Menteri Pariwisata

Amelia Yesidora
17 Oktober 2024, 20:21
Zita Anjani, pan, kabinet prabowo
Instagram @zitaanjani
Zita Anjani
Button AI SummarizeBuat ringkasan dengan AI

Putri Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zita Anjani, bakal menjadi wakil menteri pariwisata di kabinet Prabowo-Gibran. Hal ini diungkap politisi PAN sekaligus eks Wali Kota Bogor Bima Arya. 

 “Ibu Zita insyaallah Wakil Menteri Pariwisata,” kata Bima usai menjalani pembekalan calon wakil menteri di kediaman Prabowo Subianto, Hambalang, Kabupaten Bogor, Kamis (17/10). 

Zita terpantau hadir dalam pembekalan calon wakil menteri hari ini. Ia tidak menunjukkan dirinya pada awak media, namun namanya masuk dalam daftar hadir tamu 

Penunjukan Zita Anjani sendiri berbeda dengan calon wakil menteri lainnya. Sebelumnya Prabowo sudah memanggil calon wakil menteri ke kediamannya di Jl. Kertanegara, Jakarta, namun Zita tidak hadir saat itu. 

 Selain Zita, ada beberapa tokoh yang menghadiri pembekalan calon anggota kabinet meski tidak hadir di Kertanegara. Mereka ialah presenter Kompas TV Ni Luh Puspa dan politikus Golkar Ace Hasan Syadzily. 

 Ni Luh tiba di Hambalang semobil dengan advokat Otto Hasibuan, politisi PAN Bima Arya, dan Direktur Utama InJourney Doni Oskaria. 

JJuru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak menyebut topik pembekalan hari ini berbeda dengan kemarin. Kecerdasan buatan alias artificial intelligence menjadi topik pembuka pembekalan, dilanjutkan dengan pembahasan komunikasi.

Pada pukul 12.00 WIB, topik yang dibahas mengenai lapangan kerja masa depan. Sebelum penutupan, topik yang terakhir dibahas terkait antikorupsi.

Reporter: Amelia Yesidora

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...