Prabowo Undang Keluarga Besar Makan Malam di Istana Merdeka

Muhamad Fajar Riyandanu
23 Oktober 2024, 20:25
Keluarga besar Presiden Prabowo Subianto berbincang di kawasan Istana Negara pada Rabu (23/10) malam. Prabowo mengundang keluarganya untuk bersantap malam di Istana Merdeka.
Katadata/Muhamad Fajar Riyandanu
Keluarga besar Presiden Prabowo Subianto berbincang di kawasan Istana Negara pada Rabu (23/10) malam. Prabowo mengundang keluarganya untuk bersantap malam di Istana Merdeka.
Button AI SummarizeBuat ringkasan dengan AI

Presiden Prabowo Subianto mengundang keluarga besarnya untuk makan malam bersama atau dinner di Istana Merdeka Jakarta pada Rabu (23/10). Keluarga besar Prabowo tiba di Istana sekira pukul 18.30 WIB.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra sekaligus Adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo mengatakan dinner kali ini dihadiri oleh seluruh keluarga besar Djojohadikusomo dari pihak ayah dan Sigar dari pihak ibu.

"Ini keluarga Prabowo semua. Keluarga besar Djojohadikusomo dan keluarga dari Minahasa. Dari belanda juga ada," kata Hashim kepada wartawan di Pintu Kaca Istana, Rabu (23/10).

Selain Hashim, tampak dua kakak Prabowo Subianto, Bianti Djiwandono, Maryani Djojohadikusumo. Ada pula kakak ipar Prabowo, Soedrajad Djiwandono serta keponakan Prabowo, Budisatrio Djiwandono. Mereka menyempatkan diri untuk berfoto di bagian belakang gedung Istana sebelum memasuki ruang makan malam bersama.

Prabowos sebelumnya memberikan arahan perdana dalam sidang kabinet paripurna Kabinet Merah-Putih di Istana Merdeka Jakarta pada Rabu (23/10) siang. Rapat kabinet awal Pemerintahan Prabowo-Gibran itu dihadiri oleh 48 menteri 12 pejabat setingkat menteri.

Prabowo menyampaikan, paparan sidang kabinet paripurna secara terbuka selama kurang lebih 30 menit. Setelahnya, ia meminta para wartawan untuk menepi dari ruangan sidang karena ingin menguraikan sejumlah kebijakan strategis kepada tiap-tiap kementerian dan lembaga.

Prabowo menyampaikan instruksi kepada para anggota Kabinet Merah-Putih dalam beberapa poin krusial, mulai dari pelaksanaan makan bergizi gratis, pengentasan kemiskinan, pemangkasan birokrasi, hilirisasi, hingga urgensi koalisi gemuk. Prabowo juga menekankan adanya pemangkasan anggaran studi banding kementerian dan lembaga.

Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Editor: Agustiyanti

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...