Janji Pramono dalam Debat: Sarapan Gratis hingga Gaji Guru Honorer Rp 5 Juta

Ameidyo Daud Nasution
27 Oktober 2024, 19:53
debat, pramono anung, sarapan gratis
Fauza Syahputra|Katadata
Calon Gubernur Jakarta nomor urut 3 Pramono Anung (tengah) menyampaikan keterangan pers usai mengikuti debat perdana Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2024).
Button AI SummarizeBuat ringkasan dengan AI

Debat kedua calon kepala daerah Jakarta telah dimulai. Para calon kepala daerah menjelaskan visi mereka soal ekonomi Jakarta di masa depan.

Calon Gubernur nomor urut 03, Pramono Anung menjanjikan adanya program sarapan gratis bagi siswa. Program ini akan melengkapi kebijakan makan bergizi gratis oleh Presiden Prabowo Subianto.

"Kami akan memberi sarapan gratis pada pagi hari karena diperlukan," kata Pramono saat menyampaikan visinya dalam sesi pertama debat seperti disiarkan dalam Youtube KPU Jakarta, Minggu (27/10).

Ia dan calon wakil gubernur Rano Karno juga menjanjikan pemberian Kartu Jakarta Pintar bisa dilakukan di semua kantor kecamatan. Selain itu, penerima KJP juga akan mendapatkan akses gratis ke tempat wisata Jakarta.

"Karena mereka belum melihat Monas, Taman Mini Indonesia Indah, Ancol, museum, Kebun Binatang Ragunan," katanya.

Pramono juga menjanjikan pembangunan rumah sakit di Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Selain itu, ia akan membentuk pasukan seragam putih yang memiliki tugas khusus.

"Pasukan putih untuk membantu lansia, agar bisa menjemput bola langsung," katanya.

Pramono juga berjanji melipatgandakan dana yang diterima RT, RW, hingga guru honorer. RT akan diberikan dana Rp 2 juta tiap bulan, sedangkan RW akan mendapatkan dana Rp 5 juta per bulan.

"Guru honorer dari hanya Rp 2 juta, akan kami samakan UMR menjadi Rp 5 juta," kata Pramono.

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...