Khofifah Resmi Gabung 02, TKN Optimistis Prabowo Menang Satu Putaran

Ameidyo Daud Nasution
10 Januari 2024, 18:25
khofifah, prabowo, jawa timur
ANTARA FOTO/Umarul Faruq/nz
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa membagikan kaos saat peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) di lapangan parkir timur Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (21/12/2023).
Button AI Summarize

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa telah resmi mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran berharap kehadiran Khofifah bisa mempercepat kemenangan pasangan nomor urut 2 itu.

"Kami optimistis ini akan berdampak masif, tak hanya di Jawa Timur tetapi di seluruh Indonesia," kata Komandan Tim Komunikasi Bravo Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono di Jakarta, Rabu (10/1) dikutip dari Antara.

Budisatrio mengatakan dukungan tokoh seperti Khofifah akan mengerek semangat tim pemenangan. Selain itu, ia mengatakan kehadiran Ketua Umum Fatayat NU itu tak hanya akan berdampak dari sisi elektabilitas.

"Beliau adalah tokoh besar terutama di kalangan ibu-ibu," katanya.

Khofifah hari ini resmi mengumumkan dukungan kepada pasangan Prabowo Gibran. Selain itu, ia mengaku siap bergabung dengan TKN kubu 02.

"Saya siap jadi juru kampanye nasional dan masuk TKN," katanya di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (10/1).

Partai Gerindra juga telah memberikan dukungan kepada Khofifah untuk maju di Pilkada Jawa Timur tahun ini. Pengumuman disampaikan langsung oleh Hashim Djojohadikusumo.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak telah bergabung dengan Prabowo-Gibran. Emil bahkan ditunjuk Gibran menjadi juru bicaranya.

Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...