TPN Ganjar-Mahfud Galang Dana Masyarakat untuk Kampanye Lewat Platform

Ade Rosman
29 November 2023, 21:50
TPN Ganjar-Mahfud Galang Dana Masyarakat untuk Kampanye Lewat Platform
ANTARA FOTO/Gusti Tanati/rwa.
Calon presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo menyapa para relawan dan simpatisannya di Lapangan PTC Entrop, Kota Jayapura, Papua, Selasa (21/11/2023). Dalam kegiatan tersebut Ganjar menyampaikan orasi politiknya dihadapan 5.000 relawan Ganjar Pranowo-Mahfud.

Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD menerbitkan platform Gotong Royong Rakyat yang ditujukan untuk menggalang dana dari masyarakat terkait pembiayaan kampanye di Pilpres 2024.

Ketua TPN Ganjar-Mahfud Asrjad Rasjid mengatakan, peluncuran platform gotongroyongrakyat.id itu merupakan bentuk terobosan dengan melibatkan masyarakat untuk pembiayaan kampanye.

Nominal yang dapat disumbangkangkan oleh perorangan dimulai dari Rp 10.000 hingga Rp 2,5 miliar. Sementara untuk perusahaan nominal maksimalnya Rp 25 miliar. Namun, saat ini baru bisa mengakomodir dari donatur perorangan.

“Kami berkomitmen menjadikan kemenangan Ganjar-Mahfud sebagai kemenangan rakyat. Untuk itu, penggalangan dana massal menjadi sarana bagi masyarakat untuk bergotong-royong secara nyata dalam memenangkan Ganjar-Mahfud, mulai dari Rp 10.000 saja,” kata Arsjad dalam konferensi pers di Gedung High End, Jakarta Pusat, Rabu (29/11).

Selain melalui platform tersebut, Arsjad mengatakan penggalangan dana juga akan dilakukan melalui penjualan merchandise resmi Ganjar-Mahfud berupa kemeja, kaos, hijab, rompi, serta tas belanja yang akan dipasarkan di marketplace.

Pada kesempatan yang sama, Bendahara TPN Ganjar-Mahfud, Orias Petrus Moedak, mengatakan para donatur wajib mematuhi seluruh ketentuan KPU dalam menyampaikan dukungan melalui platform tersebut. Di sisi lain, ia pun memastikan kemananan data pribadi para donatur.

“Dana yang terkumpul dari rakyat, 100% akan disalurkan langsung ke TPN melalui bank resmi paslon Ganjar-Mahfud,” katanya.

Reporter: Ade Rosman
Editor: Lona Olavia

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...