Start Race 1 WSBK Mandalika Digelar Hari Ini, BMKG Ramal Hujan Ringan

Desy Setyowati
21 November 2021, 09:26
World Superbike, WSBK mandalika, bmkg, hujan, sirkuit mandalika, mandalika
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj.
Foto udara pembangunan lintasan sirkuit pada proyek Mandalika International Street Circuit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Selasa (6/4/2021).

Race 1 World Superbike atau WSBK di Sirkuit Mandalika akan digelar hari ini (21/11), setelah diundur dari rencana awal Sabtu (20/11) karena cuaca buruk. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan terjadi hujan ringan di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

"Waspadai adanya potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Lombok Tengah," kata Prakirawan Cuaca Stasiun Meteorologi Zaenudin Abdul Majid, Anas, dikutip dari Antara, Minggu (21/11).

Potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang diprediksi terjadi di Kota Mataram, Kabupatan Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Timur, Sumbawa Barat, Sumbawa, Bima, Kota Bima, dan Dompu pada siang hingga malam hari.

"Prediksi hujan terjadi sekitar Pukul 14.00 WITA, di Kecamatan Pujut berpotensi hujan ringan," katanya.

Selain itu, BMKG mengimbau warga mewaspadai tinggi gelombang yang mencapai 2 meter atau lebih di selat Lombok bagian selatan, selat alas bagian selatan, samudera hindia selatan NTB, dan Selat Sape bagian selatan.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...