Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Meninggal Dunia

Desy Setyowati
18 September 2022, 12:30
Dewan Pers, Azyumardi Azra
Antara
Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra

Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra meninggal dunia. Dia dilaporkan sempat terkena serangan jantung dalam penerbangan menuju Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (17/9).

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah meninggal dunia Prof. Dr. Azyumardi Azra,” kata Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Malaysia Hermono melalui pesan grup WhatsApp, Minggu (18/9).

Advertisement

Juru bicara PSI Andy Budiman pun menyampaikan bela sungkawa melalui akun Twitter. “Selamat jalan Pak Azyumardi Azra. Indonesia kehilangan cendikiawan penting, tokoh yang konsisten memperjuangkan akal sehat,” kata dia melalui akun @Andy_Budiman_, Minggu (18/9).

Hal senada disampaikan oleh Excutive Director Project Multatuli Evi Mariani. “Baru dengar kabar duka. Prof Azyumardi Azra meninggal dunia,” ujar dia.

Sebelumnya, Azyumardi Azra menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia. Antara melaporkan, dia dirawat di ruang zona merah yang biasanya digunakan untuk perawatan pasien Covid-19.

Azyumardi berkunjung ke Malaysia dalam rangka memenuhi undangan dari Angkatan Belia Islam Malaysia (ABIM) untuk menghadiri Konferensi Internasional Kosmopolitan Islam yang dilaksanakan di Selangor, Malaysia, pada Sabtu (17/9).

Reporter: Desy Setyowati, Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement