Erick Thohir Akan Lapor Jokowi soal Timnas Israel di Piala Dunia U20

Desy Setyowati
26 Maret 2023, 18:10
erick thohir, piala dunia u20, israel
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/tom.
Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyampaikan keterangan pers di GBK Arena, Jakarta, Jumat (10/3/2023).

Erick Thohir akan melaporkan situasi dan masalah penyelenggaraan Piala Dunia U20, khususnya terkait timnas Israel, kepada Presiden Joko Widodo (Joowi). Ini untuk mencari solusi terbaik.

Hal itu disampaikan oleh Anggota komite eksekutif Arya Sinulingga. Arya mengatakan, ketua umum PSSI itu juga berharap membuka komunikasi dengan FIFA dalam waktu dekat, untuk bisa mendapatkan jalan keluar.

Sebelumnya, Gubernur Bali dan Pemerintah Provinsi Bali menolak timnas Israel. Sedangkan Bali merupakan salah satu dari enam lokasi pelaksanaan Piala Dunia U20.

Selain Bali, gelaran prestisius itu rencananya berlangsung di Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya, dan Palembang.

Akibat penolakan tersebut, FIFA pada Sabtu (25/3), membatalkan drawing Piala Dunia U20 di Bali. Padahal FIFA belum memberikan surat resmi kepada PSSI.

Acara drawing itu bertujuan mengundi grup para peserta Piala Dunia U20. Acara ini awalnya direncanakan berlangsung di Bali pada 31 Maret.

"Memang kami belum mendapatkan surat resmi dari FIFA. Tapi pesannya jelas bahwa dibatalkan," kata Arya pada konferensi pers yang berlangsung di GBK Arena, Jakarta, Sabtu (25/3).

“Dan ini memang kami maklumi karena adanya penolakan dari Gubernur Bali, Pemprov Bali, yang menolak kedatangan tim Israel. Maka dengan sendirinya, drawing tidak mungkin dilakukan tanpa keikutsertaan satu tim peserta,” tambah dia.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...