Bakal Capres dari PDIP Ganjar Safari Politik di Banten Hari Ini

Desy Setyowati
27 Mei 2023, 12:58
ganjar, ganjar pranowo, pdip
ANTARA FOTO/Didik Suhartono/rwa.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kiri) didampingi Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (kanan) menghadiri Road to Hakordia (Hari Antikorupsi Sedunia) di Alun-Alun Surabaya, Jawa Timur, Kamis (1/12/2022).

Bakal calon presiden yang diusung oleh PDI Perjuangan atau PDIP Ganjar Pranowo akan melakukan kunjungan dan safari politik ke Provinsi Banten pada hari ini (27/5) dan besok (28/5).

Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi mengatakan, kehadiran Ganjar Pranowo untuk melakukan konsolidasi partai hingga bertemu dengan tokoh-tokoh di Banten.

"Ini konsolidasi partai di Banten dan Pak Ganjar ke Banten dalam rangka itu. Beliau merupakan kader terbaik partai yang sudah diberi mandat oleh Ibu Ketua Umum dan diumumkan menjadi capres dari PDIP," kata Ade Sumardi dalam keterangan pers di Jakarta, Sabtu (27/5).

Ganjar akan menyapa sekitar 2.500 kader dan simpatisan partai di Kantor DPD PDIP Banten di Serang. Para tokoh yang hadir di antaranya:

  • Pengurus DPD PDIP Banten
  • Pengurus DPC PDIP Banten
  • Kepala dan wakil kepala daerah asal PDIP
  • Anggota DPRD kabupaten/kota, provinsi hingga DPR asal Banten

“Kami kader partai di Banten membutuhkan pandangan-pandangan dari beliau," ujarnya.

Dalam safari politik tersebut, Ganjar dijadwalkan bertemu dengan jajaran pengurus Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Banten. Partai berlambang Ka'bah ini secara resmi mendukung Ganjar sebagai bakal capres 2024.

Selain itu, Ganjar akan menyapa 11 organisasi relawan pendukung yang bakal dihadiri oleh 2.000 orang.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...