Pengguna Netflix Tak Bisa Berbagi Kata Sandi Mulai 2023

Desy Setyowati
26 Desember 2022, 10:52
Netflix, streaming film
123RF.com/Charnsit Ramyarupa
Netflix

Netflix berencana menghilangkan fitur berbagi kata sandi atau password mulai 1 Januari 2023. Perusahaan menyampaikan, ini merupakan penyebab jumlah langganan menurun.

Perusahaan penyedia layanan subscription video on-demand (SVoD) itu memperkenalkan fitur berbagi kata sandi pada 2017. “Netflix kini berencana untuk sepenuhnya menindak berbagi kata sandi mulai tahun baru,” demikian laporan Wall Street Journal dikutip dari Hindustan Times, Minggu (25/12).

 

Pada awal tahun, co-chief executive Netflix Reed Hastings mengatakan kepada pejabat senior bahwa pandemi Covid-19 menutupi masalah berbagi kata sandi. Sekitar 100 juta pemirsa menonton konten di platform menggunakan kata sandi yang dipinjam dari keluarga dan teman.

Hastings mengakui bahwa pengguna tidak akan menyukai langkah Netflix menghilangkan fitur berbagai kata sandi. Namun, “ini penting bagi perusahaan untuk memastikan pengguna melihat ‘nilai’ dalam membayar layanan tersebut,” kata dia.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait