Bisnis Logistik JD.ID Resmi Tutup

Bisnis logistik JD.ID yakni JDL Express resmi menutup layanan pada Minggu (22/1).
Desy Setyowati
23 Januari 2023, 15:12
jd.id, JDL Express
JDL Express
Tampilan JDL Express

Perusahaan logistik yang berafiliasi dengan JD.ID yakni JDL Express resmi menutup layanan pada Minggu (22/1). Selain itu, sudah menghentikan pendaftaran pengguna baru sejak 1 Januari.

“Layanan JDL Express Indonesia non aktif per 22 Januari,” demikian dikutip dari laman resmi JDL Express, Senin (23/1).

Pengguna yang menghadapi kendala pengiriman diimbau menghubungi call center JDL Express yakni:

“Per 1 Januari, JDL Express menonaktifkan layanan registrasi untuk pengguna baru,” demikian dikutip.

JD.com yang mendukung JD.ID memang dikabarkan akan melepas bisnis di Indonesia dan Thailand pada kuartal I 2023. Ini bertujuan mengurangi kerugian di Asia Tenggara dan memperkuat operasional di dalam negeri.

Sumber South China Morning Post atau SCMP mengatakan, pertumbuhan penjualan menjadi tantangan JD.com di Asia Tenggara. Saat ini perusahaan sedang mencari investor untuk mencaplok bisnis mereka di Indonesia di Thailand.

Namun JD.ID menyatakan belum ada pembahasan terkait hal tersebut di tingkat manajemen. Perusahaan pun masih berfokus dengan program Super 8 yang dimulai sejak Agustus 2021.

"Semuanya masih on the track," kata Head of Corporate Communications and Corporate Social Responsibility (CSR) JD.ID Setya Yudha Indraswara melalui email kepada Katadata.co.id, pada Desember (2/12/2022).

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait