Transaksi Toko Raffi Ahmad 7 Miliar di Shopee saat Diskon 7.7

Lenny Septiani
10 Juli 2023, 14:10
diskon 7.7, Raffi Ahmad, Shopee
Twitter @racunbelanja
Toko Papa Raffi dengan duta merek Raffi Ahmad di Shopee

Selebritas Raffi Ahmad menjadi top streamer Shopee Live selama puncak kampanye diskon 7.7 di Shopee. Live streaming digelar selama 12 jam non-stop bersama Raffi Ahmad di TokoPapaRaffi menjadi favorit pengguna dan total transaksi atau pesanan hingga tujuh miliar.

Toko online lainnya yang meraih banyak pengguna selama periode puncak diskon 7.7 di Shopee yakni:

  1. TokoPapaRaffi
  2. The Originote
  3. Skintific
  4. Maybelline Indonesia
  5. Somethinc
  6. Vivo
  7. Wings
  8. Unilever Indonesia
  9. Scarlet
  10. Inthebox

“Banyak streamer dan penjual lain yang memanfaatkan Shopee Live di puncak kampanye diskon 7.7 dan merasakan respons luar biasa hingga dapat meningkatkan penjualan harian lebih dari 50 kali lipat dibandingkan tahun lalu,” kata Shopee dalam keterangan pers, Senin (10/7).

Head of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna mengatakan, fitur live shopping mendapatkan respons positif dari para pelaku usaha dalam memanfaatkan Shopee Live sebagai wadah pemasaran dan penjualan yang bisa meningkatkan performa bisnis.

Oleh karena itu, Monica menyatakan Shopee berkomitmen untuk terus memajukan industri live streaming di Indonesia dengan menghadirkan berbagai inovasi dan inisiatif yang memberikan manfaat bagi seluruh ekosistem Shopee.

Pada periode 7.7 Shopee Live Bombastis Sale, Shopee mencatatkan peningkatan transaksi hingga 12 kali lipat dibandingkan hari biasa. Jumlah pembeli naik hingga 10 kali lipat. 

“Kategori fashion dan beauty menjadi yang terfavorit dan paling banyak dicari dengan peningkatan transaksi melalui Shopee Live yang signifikan,” kata Monica.

Shopee mengamati tren live shopping untuk kategori fashion dan beauty, seperti:

  • Ketika berbelanja produk kecantikan di Shopee Live, pengguna tidak lagi bingung menemukan produk sesuai kebutuhan. Sebab, mereka bisa memastikan makeup shades yang sesuai dengan warna kulit dan kandungan produk.
  • Moisturizer, Lipstik, dan Foundation merupakan produk favorit pengguna ketika berbelanja kategori kecantikan di Shopee Live.
  • Menjadi lebih mudah dalam mencari pakaian dan aksesori dengan ukuran yang tepat di Shopee Live.
  • Tas, Sepatu, dan Kemeja menjadi produk fashion yang paling banyak dibeli lewat live shopping.

Reporter: Lenny Septiani
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...