Ramai Fans JKT48 di Shopee Live Erigo, Omzet Rp5 Miliar Hanya 10 Menit

Shabrina Paramacitra
Oleh Shabrina Paramacitra - Tim Publikasi Katadata
19 Agustus 2023, 18:15
Berkolaborasi dengan Raffi Ahmad dan Zee JKT48, Erigo mencatat rekor penjualan senilai Rp5 miliar saat sesi live streaming Shopee Live dalam waktu kurang dari 10 menit.
Instagram @jkt48.zee
Zee JKT48, figur publik yang berkolaborasi bersama Erigo saat live streaming Shopee Live pada Jumat (18/8/2023).

Erigo mencatat rekor penjualan senilai Rp5 miliar saat sesi live streaming Shopee Live bersama figur publik, Raffi Ahmad dan Zee JKT48. Nilai omzet tersebut diraih dalam waktu kurang dari 10 menit.

Raffi pun menyampaikan kabar itu melalui akun Instagram-nya @raffinagita1717 pada Jumat (18/8), dengan caption “TOP MANTAP IS THE BEST 5 Milyar cuman ga sampe 10 menit bersama @erigostore/@shopee_id Alhamdulillah <3.” Melalui unggahan video tersebut, tampak pemilik brand Erigo, Muhammad Sadad.

Melalui akun Instagram-nya, Raffi Ahmad memamerkan capaian omzet Erigo saat live streaming pada Jumat (18/8/2023).
Melalui akun Instagram-nya, Raffi Ahmad memamerkan capaian omzet Erigo saat live streaming pada Jumat (18/8/2023). (Instagram @raffinagita1717)

Penjualan produk limited edition Erigo x JKT Zee berhasil terjual lebih dari 33.000. Ragam produk Erigo seperti hoodie, kemeja, dan kaus dengan berbagai style disajikan untuk memenuhi preferensi konsumen. Dalam sesi live streaming Shopee Live, Erigo memberikan promo spesial diskon 50 persen.

Erigo sendiri merupakan brand fesyen lokal yang didirikan tahun 2013. Awalnya, bisnis ini dimulai di studio apartemen milik Sadad di bilangan Kota Depok, Jawa Barat. Sebelumnya, produk Erigo mengusung tema batik dan ikat.

Tetapi, melihat tren fesyen yang bergerak cepat dan persaingan yang kuat, satu tahun kemudian Erigo merombak brand identity-nya dengan mengusung tema casual fashion. Strategi ini membawa Erigo dikenal secara lebih luas.

Sejak bergabung bersama Shopee, Erigo acapkali mencetak kinerja yang luar biasa. Sebelumnya, Erigo pernah berkolaborasi bersama Shopee dalam ajang New York Fashion Week tahun 2021.

Erigo juga selalu berpartisipasi dalam setiap kampanye tanggal kembar yang digelar oleh Shopee, dan kerap berhasil menjadi brand favorit pada berbagai kampanye tahunan Shopee. Tahun 2020 menjadi titik awal Erigo memasuki pasar global. Bersama Program Ekspor Shopee, Erigo menembus pasar Malaysia, Singapura, Filipina, dan Thailand.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...