Lazada Catatkan Rekor Pertumbuhan Transaksi Saat Pesta Diskon 9.9

Desy Setyowati
19 September 2025, 20:31
LazMall Lazada cetak rekor 9.9, diskon 9.9,
Lazada
LazMall Lazada
Button AI SummarizeMembuat ringkasan dengan AI

Lazada Indonesia mencatatkan rekor pertumbuhan transaksi saat pesta diskon 9.9 yang diberi nama Lazada 9.9 Mega Brands Sale selama 8 – 11 September. Rata-rata nilai pembelian meningkat hingga 30% dibandingkan hari biasa.

“Pada festival belanja 9.9 Mega Brands Sale kali ini, kami melihat pertumbuhan penjualan yang signifikan di LazMall, khususnya pada kategori premium dan produk bernilai tinggi,” kata CEO Lazada Indonesia Carlos Barrera dikutip dari keterangan pers, Jumat (19/9).

LazMall merupakan laman khusus produk asli dan memiliki merek di platform Lazada. Laman ini menyediakan lebih dari 32 ribu brand global dan lokal.

Produk Terlaris saat 9.9 di Lazada

Produk yang mencatatkan peningkatan transaksi di platform Lazada selama pesta diskon 9.9 8 – 11 September, di antaranya:

  • Televisi naik 1.355%
  • Ponsel dan tablet naik 295%
  • Peralatan rumah tangga naik 185%
  • Ibu dan bayi naik 307%
  • Sepatu dan pakaian olahraga naik 234%
  • Produk kecantikan naik 222%
  • Produk kebutuhan sehari-hari 185%

Spesifikasi merek yang mencatatkan peningkatan transaksi selama pesta diskon 9.9 di Lazada sebagai berikut:

  • SASC, brand kosmestik, naik 444%
  • Nice, merek tisu, naik 336%
  • PLN naik 210%
  • Jims Honey, brand tas fashion, naik 187%
  • Wings Group: Daia naik 165%, Nuvo 159%
  • Labore, merek skincare, naik 168%
  • Gramedia naik 124%
  • Bear brand naik 971%
  • Realme naik 400%
  • The Body Shop naik 142%

Carlos menilai peningkatan itu menunjukkan tren positif sektor e-commerce di Indonesia. Merujuk pada data Statista pada 2025, jumlah kelas menengah dan populasi yang melek digital di Indonesia diperkirakan 125,9 juta pada 2030, atau menjadi salah satu pasar e-commerce dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara.

“Dengan potensi pasar Indonesia yang begitu besar, kami optimistis terhadap peluang di masa depan dan akan terus fokus meletakkan fondasi untuk pertumbuhan ekonomi digital yang berkelanjutan,” kata CEO Lazada Indonesia itu.

Baca artikel ini lewat aplikasi mobile.

Dapatkan pengalaman membaca lebih nyaman dan nikmati fitur menarik lainnya lewat aplikasi mobile Katadata.

mobile apps preview

Cek juga data ini

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...