8 Aplikasi Edit Video Terbaik untuk iPhone

Ghina Aulia
6 September 2022, 15:52
aplikasi edit video terbaik
pexels/George Milton

Perkembangan media sosial yang cepat membuat kebanyakan orang ingin terlibat dan berinteraksi lebih banyak di dunia maya. Salah satu interaksi yang banyak dilakukan adalah berbagi foto dan video, sehingga aplikasi edit video terbaik kerap menjadi incaran warganet untuk menunjang eksistensi di dunia maya.

Di samping itu, saat ini semakin banyak aplikasi yang menawarkan berbagi konten dalam bentuk audio dan visual, seperti TikTok, Instagram, Pinterest dan Tumblr. Bahkan, media sosial yang umumnya digunakan untuk berinteraksi seperti Messenger, Facebook dan Twitter, turut menyertakan konten foto dan video untuk dibagikan.

Dengan begitu, tampilan konten seperti foto dan video yang menarik akan mendapat lebih banyak sorotan warganet. Bagi Anda yang ingin membagikan foto dan video menarik, tentunya penting untuk memiliki aplikasi edit video terbaik. Selain bisa mempublikasikan konten yang menarik, kualitas yang ditampilkan juga akan lebih baik. 

Terdapat beberapa aplikasi edit video terbaik, sekaligus mudah untuk Anda gunakan saat menyunting foto ataupun video. Untuk jenis ponsel iPhone dengan sistem operasi iOS, terdapat beberapa pilihan aplikasi edit video terbaik, berikut rekomendasinya. 

1. CapCut

  1. LOGO CAPCUT
    LOGO CAPCUT (capcut)


    Aplikasi edit video terbaik ini cukup diminati kalangan remaja, khususnya mereka yang menggunakan aplikasi TikTok. CapCut juga menawarkan beberapa fitur otomatis dan menarik. Aplikasi ini juga sudah banyak digunakan dan dikenal karena kemudahan dalam mengoperasikannya.

    Seperti aplikasi edit umumnya, CapCut menyediakan fitur-fitur penyuntingan video. Salah satunya, fitur seperti trim, cut, menambahkan background music, bahkan stabilizer. Menariknya, aplikasi ini juga tersedia di gawai dengan sistem operasi Android dan Windows. 

    2. iMovie

    LOGO IMOVIE
    LOGO IMOVIE (apple.com)


    iMovie merupakan aplikasi orisinal buatan Apple yang ditawarkan secara gratis di perangkat dengan sistem operasi iOS. Aplikasi edit video terbaik ini sangat mudah digunakan, serta menawarkan templates yang bisa membantu Anda saat kehabisan ide.

    Fitur-fitur yang ditawarkan juga tidak kalah menarik dengan aplikasi edit video lainnya. Selain itu, iMovie juga menawarkan tampilan sederhana. Video yang dihasilkan aplikasi ini juga tidak mencantumkan watermark seperti aplikasi edit video gratis pada umumnya.

Selain mudah digunakan, salah satu keunggulan iMovie adalah mampu menyunting video dengan resolusi 4k. Dengan begitu, hasil video yang usai diedit akan semakin jelas dan jernih.

3. Magisto

LOGO MAGISTO
LOGO MAGISTO (magisto)


Hal menarik tentang aplikasi edit video terbaik satu ini adalah, masih bisa digunakan pada iPhone dengan iOS versi lama. Dengan begitu, aplikasi Magisto bisa jadi pilihanmu yang masih menggunakan iPhone seri 6 atau 7.

Aplikasi Magisto juga memiliki fitur beragam seperti musik dan template gratis. Fakta lainnya, Magisto merupakan aplikasi yang dikembangkan developer yang sama dengan Vimeo. Meskipun begitu, saat menggunakan aplikasi Magisto, Anda tidak bisa berharap banyak pada kualitas video yang sudah diedit. 

Halaman:
Editor: Intan

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...