Sony Rilis Kamera Vloggers ZV-1 II pada Agustus, Dibanderol Rp 14 Juta

Lavinda
Oleh Lavinda
13 Juli 2023, 17:41
Kamera
Sony
Sony ZV-1 II

Sony memperkenalkan kamera generasi kedua dari seri kamera vlog ZV-1, yaitu Sony ZV-1 II, pada Kamis (13/7) hari ini. Kamera seri terbaru ini diklaim cocok digunakan untuk kebutuhan membuat video para vloggers, pelancong, dan kreator konten media sosial.

Kamera ZV-1 II dan lensa FE 70-200MM F4 Macro G OSS II akan tersedia di Indonesia pada Agustus mendatang. Pembeli dapat melakukan pra-pemesanan mulai 13 Juli hingga 6 Agustus 2023.

Sony ZV-1 II ini dibanderol seharga Rp 13.999.000, sementara lensa FE 70-200MM F4 Macro G OSS II dijual dengan harga Rp 24.999.000.

President Director of PT Sony Indonesia Yoshiyuki Fujioka mengatakan ZV-1 II merupakan perangkat baru yang menarik bagi para kreator konten dan akan menjadi kamera pilihan bagi banyak orang.

"Kami telah mendengarkan permintaan dari para pengguna dan menyediakan fitur-fitur yang paling penting bagi para vlogger dan kreator konten di seri ZV," kata Yoshiyuki dalam keterangan pers, Kamis (13/7).

Dengan sensor gambar 1.0-type Exmor RS atau sekitar 20.1 megapixel efektif, mesin pemroses gambar BIONZ X, dan lensa ZEISS Vario-Sonnar T 18-50mm F1.8-4, kamera ini cocok digunakan oleh kreator konten dengan berbagai tingkat keahlian.

Berbekal lensa sudut lebar 18-50mm, kamera ZV-1 II dapat mengambil gambar swafoto berkelompok, gambar di ruangan yang sempit, hingga merekam aktivitas yang dinamis. Kamera Sony seri terbaru ini juga mampu mengenali beberapa wajah dan secara otomatis menyesuaikan fokus agar semua wajah tetap jelas melalui fitur Multiple Face Recognition.

ZV-1 II memiliki bentuk bodi yang praktis, ringan, dan mudah digenggam, sehingga dapat dibawa di dalam saku atau tas kecil. Kamera ini juga memilik letak tombol dan kontrol yang mudah digunakan, dengan indikator perekaman di bagian depan bodi.

Desain tampilan monitor diubah dengan bingkai merah yang terlihat dengan jelas ketika sedang merekam. Daya kamera ZV-1 II dapat diisi melalui konektor USB Type-C. Kamera ZV-1 II hadir dalam dua varian warna yaitu hitam dan putih.

Fitur Siaran Langsung dan Pertemuan Virtual

Halaman:

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...