Telkomsel Jajaki Kerja Sama dengan Jasa Marga dan Secure Parking
Telkomsel menjajaki kerjasama dengan Jasa Marga dan Secure Parking untuk mengintegrasikan teknologi yang memungkinkan pengguna MyTelkomsel bayar parkir dan tol secara otomatis. Teknologi tersebut akan diterapkan pada MyTelkomsel Super App yang baru diluncurkan Rabu (17/7).
Aplikasi super ini memiliki fokus untuk meningkatkan pengalaman gaya hidup digital pelanggan melalui beragam tambahan fitur digital lifestyle. Salah satu layanan aplikasi super ini yakni "Auto gate" yang bisa bayar parkir dan tol otomatis.
VP Customer Journey and Digital Experience Telkomsel, Nirwan Lesmana, menyampaikan layanan bayar parkir otomatis ini baru tersedia di lingkungan Telkomsel.
"Kalau Secure Parking setuju, itu gampang tinggal diimplementasikan. Kami sedang penjajakan untuk menerapkannya di semua parkir secara business to business," ujar dia kepada media usai acara Press Conference Telkomsel Awards 2024 di Indonesia Arena di Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (17/7).
Adapun teknologi pembayaran otomatis itu menggunakan alat yang bernama Femtocell. Alat tersebut nantinya akan dipasang di pintu gerbang parkir.
"Sekarang belum di gerbang tol, sekarang masih di parkiran," katanya.
Meski begitu, Nirwan menyampaikan bahwa Telkomsel juga menjajaki kerjasama dengan Jasa Marga untuk mengimplementasikan teknologi Auto Gate ini. Namun, ia tidak dapat memastikan kapan implementasi teknologi Telkomsel untuk pembayaran tol itu dapat terealisasi.
Selain pembayaran otomatis, My Telkomsel Super App memungkinkan pengguna memesan tiket pesawat, menonton konten Indihome, membeli voucer belanja hingga membayar parkir otomatis.
Direktur Utama Telkomsel, Nugroho, mengatakan, MyTelkomsel super app sejalan dengan komitmen perusahaan sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia. Sejumlah fitur yang ada di My Telkomsel Super App mencakup:
1. Perjalanan
2. Kesehatan dan kebugaran
3. Auto gate (parkir dan tol)
4. Donasi
5. Belanja
6. Hobi dan hiburan
7. Event dan wisata
8. Top up dan tagihan
9. Karier dan pengembangan diri
10. Digital marketing(Telkomsel MyAds)
"Kami yakin MyTelkomsel super app akan menjadi platform komprehensif yang dapat memberikan pengalaman gaya hidup digital yang lebih kaya, relevan, dan terintegrasi bagi seluruh pelanggan," kata Direktur Marketing Telkomsel Derrick Heng.
Adapun, jumlah pengguna aplikasi MyTelkomsel saat ini sebanyak 46 juta pengguna. Perusahaan menargetkan 50 juta pengguna tahun ini.