Fitur Baru Tiket.com, Ada Pilihan 5.400 Akomodasi Ramah Lingkungan

Lenny Septiani
23 April 2024, 06:35
Tiket.com memiliki fitur baru bernama ‘tiket Green’.
Katadata/Lenny
Tiket.com memiliki fitur baru bernama ‘tiket Green’.
Button AI Summarize

Tiket.com meluncurkan fitur baru bernama ‘tiket Green’ untuk mengkurasi pilihan akomodasi yang mengusung konsep keberlanjutan atau sustainability. Sebanyak 5.400 akomodasi di seluruh dunia tersertifikasi menerapkan praktik ramah lingkungan.

Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com, Gaery Undarsa, mengatakan dalam menghadapi peningkatan kesadaran akan pentingnya gaya hidup ramah lingkungan, industri pariwisata tanah air semakin memperhatikan konsep pariwisata berkelanjutan.

“Fitur tiket Green merupakan inovasi terbaru dari tiket.com untuk memberikan akses kepada konsumen dalam memilih akomodasi yang sudah mengutamakan praktik ramah lingkungan,” kata Gaery dalam Konferensi Pers Peluncuran Program Pariwisata Berkelanjutan dari tiket.com, di Kantor Tiket.com di Jakarta, Senin (22/4).

Menurutnya, kehadiran tiket Green sejalan dengan komitmen perusahaan untuk memberikan kemudahan kepada konsumen dalam merencanakan perjalanan dan petualangan yang lebih berkelanjutan. “Kami mengajak sobat tiket untuk ambil peran dan memulai dengan langkah-langkah kecil untuk mendukung perjalanan wisata yang lebih bertanggung jawab,” kata dia.

Hingga saat ini, tiket.com telah menyediakan lebih dari 5.400 pilihan akomodasi di seluruh dunia, termasuk 700 pilihan akomodasi di Indonesia dan Asia Tenggara yang menerapkan sustainable tourism.

Di Indonesia, beberapa daerah wisata di Indonesia, seperti Bali, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Nusa Tenggara Barat juga dikenal luas dengan beragam opsi akomodasinya yang ramah lingkungan.

Halaman:
Reporter: Lenny Septiani
Editor: Yuliawati

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...